Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kanwil DJKN Papabaruku Raih Penghargaan Sebagai UAPPA-W Terbaik Tahun 2021 Provinsi Papua
Dimas Aditya Saputra
Jum'at, 01 Oktober 2021   |   399 kali

Jayapura – Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Papua, Papua Barat, dan Maluku (Papabaruku) meraih perhargaan menjadi salah satu Unit Akuntansi Pembantu Pengguna Anggaran Wilayah (UAPPA-W) terbaik Provinsi Papua. Penghargaan tersebut diberikan secara virtual oleh Kepala Kanwil Direktorat Jenderal Perbendaharan (DJPb) Papua Burhani A.S. kepada Kepala Kanwil DJKN Papua, Papua Barat, dan Maluku, Nikodemus Sigit Rahardjo yang dikemas di dalam acara NgeTeh (Ngebahas Telaah) pada Kamis(30/9).


Acara tersebut menjadi brand baru dari DJPb Papua dalam pelaksanaan tugas pembinaan terhadap UAPPA-W di lingkup Provinsi Papua di mana pada tahun 2021 ini mencapai 40 UAPPA-W dengan 639 satker aktif.


Acara NgeTeh Online diisi dengan pemberian penghargaan kepada UAPPA-W yang patuh menyampaikan LK UAPPA-W dan memenuhi standar Laporan Keuangan sesuai ketentuan yang berlaku selama tahun 2021.


Kepala Kanwil DJPb Papua Burhani A.S menyampaikan bahwa kriteria yang menjadi penilaian adalah Laporan Keuangan UAPPA-W TA 2020 Unaudited, LK UAPPA-W TA 2020 Audited, dan LK UAPPA-W TA 2021 (periode semester I 2021). Selain itu, UAPPA-W yang mendapat penghargaan adalah kategori UAPPA-W yang mampu mengkoordinir UAKPA yang berada di bawahnya untuk patuh dalam melaksanakan rekonsiliasi bulanan dengan KPPN.


Berdasarkan dua kriteria di atas, lanjutnya, Kanwil DJKN Papua, Papua Barat, dan Maluku terpilih menjadi salah satu UAPPA-W terbaik bersama tujuh kantor lainnya yang merupakan stakeholders dari Kanwil DJPB Papua yaitu: Badan Pusat Statistik Provinsi Papua, Balai Konservasi SDA Papua, Lantamal 10, Kantor Pelabuhan Kelas II Jayapura, Pengadilan Tinggi Agama Jayapura, Kejaksaan Tinggi Papua, dan Kanwil DJPb Provinsi Papua.


Meski pemberian penghargaan dilakukan secara online, namun hal tersebut tidak mengurangi antusias peserta dalam mengikuti proses pemberian penghargaan.


Ia berharap agar sarana pembinaan model baru ini bisa dilakukan secara berkesinambungan dan terarah sehingga peran koordinator UAPPA-W dapat berjalan dengan baik. (Tim KIHI Papabaruku)

 

Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini