Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Rapat Audiensi Perwakilan Kemenkeu Provinsi Papua dengan DPR Papua
Dimas Aditya Saputra
Kamis, 30 September 2021   |   173 kali

Rabu(29/9), Bertempat di Aula GKN Jayapura Komplek PTC Entrop, telah dilaksanakan Rapat Audiensi Perwakilan Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Provinsi Papua dengan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Papua.

Rapat yang dibuka oleh Kepala Perwakilan Kemenkeu Provinsi Papua yang sekaligus juga Kepala Kanwil DJPB Provinsi Papua, Burhani, dan dihadiri semua satker Kemenkeu yang berada di Kota Jayapura termasuk Kanwil DJKN Papua, Papua Barat, dan Maluku (Papabaruku) dan KPKNL Jayapura.

Adapun perwakilan Kanwil DJKN Papabaruku dalam rapat tersebut adalah Kepala Bidang Kepatuhan Internal, Hukum, dan Informasi, Frengky Setiawan, Kepala Bidang Piutang Negara, Asep Wawan Kurniawan, dan Kepala Bidang Lelang yang sekaligus juga Kepala Sekretariat Perwakilan Kemenkeu Provinsi Papua, Aris Wibowo.

Rombongan DPR Papua yang hadir dalam pertemuan tersebut dipimpin oleh Ketua Komisi V DPR Papua, Timiles Yikwa. Komisi V DPR Papua merupakan komisi yang membawahi bidang kesejahteraan rakyat dan sosial budaya.

Dalam pertemuan tersebut, Kepala Perwakilan Kemenkeu Provinsi Papua menyambut baik kunjungan Komisi V DPR Papua tersebut yang dapat menjadi sarana menjalin komunikasi dan koordinasi antara Kemenkeu dengan DPR Papua. Sedangkan Ketua Komisi V DPR Papua menyampaikan apresiasi atas terlaksananya pertemuan tersebut karena baru pertama kali dilaksanakan khususnya dalam rangka membahas permasalahan kesehatan dan pendidikan.

Dalam kesempatan tersebut, semua perwakilan satker Kemenkeu menyampaikan sekilas mengenai peran dan capaian kinerja yang berkaitan dengan Provinsi Papua, mulai dari DJPB, DJP, DJKN, dan DJBC. Sedangkan para anggota Komisi V DPR Papua yang hadir turut menyampaikan pandangan dan beberapa pertanyaan antara lain terkait dana desa, BOS, dana otonomi, permasalahan aset, porsi putra putri Papua yang dapat sekolah di PKN STAN dan menjadi ASN di Kemenkeu serta masalah lainnya.

Rapat audiensi ditutup dengan foto bersama antara perwakilan satker Kemenkeu dan rombongan Komisi V DPR Papua serta pemberian plakat kenang-kenangan dari Kepala Perwakilan Kemenkeu Provinsi Papua kepada Ketua Komisi V DPR Papua.

 

(Tim KIHI Papabaruku)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini