Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Sharing Session: Mengibarkan Reputasi Bangsa Melalui Prestasi dan Sportivitas
Dimas Aditya Saputra
Rabu, 08 September 2021   |   121 kali

Rabu(8/9), telah dilaksanakan kegiatan Sharing Session secara daring dengan tema utama “Mengibarkan Reputasi Bangsa Melalui Prestasi dan Sportivitas” hasil kerjasama antara Lembaga Manajemen Aset Negara (LMAN) dengan Kanwil DJKN Papua, Papua Barat, dan Maluku (Kanwil DJKN Papabaruku).

Acara yang dibuka dengan opening remarks oleh Direktur Utama LMAN Basuki Purwadi dengan Mita dari LMAN sebagai host acara tersebut mengundang narasumber diantaranya Gatot Dewo Broto (Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga RI), Raja Sapta Oktohari (Ketua NoC Indonesia), Longgius Sangur (Perwakilan Sekretariat PB PON XX Papua), Apriani Rahayu (Atlet Indonesia Peraih Medali Emas Bulu Tangkis Ganda Putri pada Olimpiade Tokyo), dan Ni Nengah Widiasih (Atlet Indonesia Peraih Medali Perak Powerlifting pada Paralimpiade Tokyo).

Sharing Session tersebut terbagi dalam dua sesi. Sesi pertama dimoderatori oleh Ikhsan Fanani dari Kanwil DJKN Papabaruku dengan narasumber yakni Gatot Dewo Broto (Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga RI) dan Longgius Sangur (Perwakilan Sekretariat PB PON XX Papua). Fokus bahasan pada sesi pertama ini adalah “Road to PON XX Papua” yang banyak membahas mengenai kesiapan PON XX tahun 2021 yang akan diadakan di Provinsi Papua pada Oktober tahun ini mulai dari kesiapan infrastruktur olahraga, SDM, Atlet, hingga faktor keamanan saat penyelenggaraan PON XX Papua.

Untuk sesi sharing session kedua, acara dimoderatori oleh Novriandini dari LMAN dengan narasumber yakni Raja Sapta Oktohari (Ketua NoC Indonesia), ), Apriani Rahayu (Atlet Indonesia Peraih Medali Emas Bulu Tangkis Ganda Putri pada Olimpiade Tokyo), dan Ni Nengah Widiasih (Atlet Indonesia Peraih Medali Perak Powerlifting pada Paralimpiade Tokyo). Pada sesi kedua ini materi yang dibawakan bertema “Aset Bangsa yang Mendunia” yang membahas mengenai bagaimana NoC Indonesia mengelola Aset Bangsa dalam hal ini adalah para atlet Indonesia untuk dapat meraih prestasi di tingkat internasional serta bagaimana para atlet mempersiapkan diri dan menjaga mental untuk menjadi juara.

Acara sharing session tersebut tidak hanya terbatas pada percakapan antara narasumber dan moderator, namun para peserta juga diberikan kesempatan untuk bertanya baik langsung maupun tidak langsung dengan para narasumber yang ada pada acara ini.

Sebelum berakhirnya acara, Plt. Kepala Kanwil DJKN Papabaruku Frengky Setiawan berkesempatan untuk memberikan closing remarks. Dengan pelaksanaan sharing session ini diharapkan dapat memupuk semangat nasionalisme sekaligus meningkatkan awareness terutama bagi para ASN Kemenkeu tentang peran aset negara dalam mendukung kemajuan olahraga nasional serta dapat membawa kebanggaan bagi bangsa dan tanah air.

~(Tim KIHI Papabaruku)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini