Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Program Sertipikasi Tanah Kanwil DJKN Papabaruku Lampaui Target
Dimas Aditya Saputra
Kamis, 22 Oktober 2020   |   265 kali

Jayapura - Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Papua, Papua Barat, dan Maluku melaksanakan kegiatan Serah Terima Sertipikat Tanah Barang Milik Negara (BMN) untuk Provinsi Papua. “Tujuan utama dari dilakukannya pemetaan dan sertipikasi tanah BMN selain sebagai bentuk pengamanan atas tanah BMN juga untuk mewujudkan tertib administrasi, tertib fisik, dan tertib hukum berupa penyelesaian dokumen legal,” ujar Kepala Kanwil DJKN Papua, Papua Barat, dan Maluku Arif Bintarto Yuwono dalam acara serah terima sertipikat BMN yang turut dihadiri oleh Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Surya Tjandra pada Kamis (22/10) di ballroom Hotel Horizon Kotaraja dengan tetap menjalankan protokol kesehatan yang berlaku.

 

Dalam sambutanya, Arif menyampaikan bahwa total sampai saat ini sudah terdapat 101 bidang tanah yang sudah diterbitkan sertipikatnya pada satuan kerja Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah I Provinsi Papua yang berlokasi di Kabupaten Jayapura. “Dari total target tersebut berdasarkan laporan yang kami terima, 101 bidang tanah telah diterbitkan sertifikatnya, dengan rincian 99 bidang tanah melalui program percepatan sertipikasi tanah BMN dan 2 bidang tanah melalui jalur PNBP,” jelasnya lebih detail.

 

Lebih lanjut, ia juga mengapresiasi kepada seluruh pihak yang terlibat dalam proses sertipikasi tersebut sehingga capaian sertipikasi tanah pada Kanwil DJKN Papua, Papua Barat, dan Maluku dapat melampaui target. “Target 2020 sudah tercapai dengan capaian diatas 100%. Untuk itu saya ucapkan terima kasih kepada teman teman satker, kantor pertanahan, serta support dari Kanwil BPN Papua yang telah bekerja keras ditengah kondisi saat ini. Serta berharap agar target sertipikasi tahun 2021 sebesar 521 bidang di wilayah Provinsi Papua dapat tercapai bahkan lebih dari 100%”, terangnya

 

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh perwakilan dari Kantor Wilayah ATR/BPN Provinsi Papua, Kantor Pertanahan Kabupaten Jayapura, Satuan Kerja Pelaksanaan Jalan Nasional (PJN) Wilayah I Provinsi Papua, Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (PJN) Jayapura, dan KPKNL Jayapura.


~(Dimas Aditya Saputra)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini