Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Dialog Kinerja Organisasi DJKN Kemenkeu One Triwulan III Tahun 2020
Dimas Aditya Saputra
Kamis, 22 Oktober 2020   |   99 kali

Rabu (21/10) pukul 14.00 WIB, telah dilaksanakan rapat pimpinan DJKN dengan 2 (dua) agenda pembahasan yaitu Dialog Kinerja Organisasi (DKO) dan Pemantauan Risiko Tingkat Kemenkeu One Periode s.d. Triwulan III Tahun 2020. Rapat dipimpin langsung oleh Isa Rachmatawarta selaku Dirjen Kekayaan Negara dan diikuti oleh Sekretaris Ditjen Kekayaan Negara Dedi Syarif Usman, para Direktur DJKN, Direktur LMAN, Tenaga Pengkaji di Kantor Pusat DJKN, serta para Kakanwil di lingkungan DJKN termasuk Kepala Kanwil DJKN Papua, Papua Barat, dan Maluku Arif Bintarto Yuwono.

Dirjen Kekayaan Negara dalam arahannya, menyampaikan agar semua jajaran DJKN melihat Kemenkeu One sebagai suatu hal milik bersama dan bukan hanya milik Dirjen, dimana capaian kinerja nantinya merupakan kontribusi secara berjenjang dimulai dari KPKNL dan Kanwil.  Selain itu, ia menilai perlu dilakukan dialog secara terus menerus dan kolaborasi serta sinergi dengan berbagai pihak dalam rangka meningkatkan kualitas kinerja.

Sekretaris Ditjen Kekayaan Negara dan Manajer Kinerja Organisasi (MKO) DJKN dhi Kepala Bagian OKI, Setditjen Kekayaan Negara memaparkan antara lain terkait highlight capaian kinerja Kemenkeu One yang berstatus merah dan kuning serta highlight capaian IKU Kantor Wilayah s.d. Triwulan III Tahun 2020. Nilai Kinerja Organisasi (NKO) DJKN s.d. Triwulan III Tahun 2020 tercatat sebesar 110,74 yang berasal dari 27 IKU. Selain capaian kinerja Triwulan III juga dipaparkan terkait proyeksi capaian IKU pada Triwulan IV Tahun 2020.

Terkait dengan capaian kinerja s.d Triwulan III Tahun 2020, Dirjen Kekayaan Negara meminta semua pihak dapat memberikan perhatian terhadap IKU yang masih tercatat merah dan berharap pada Triwulan IV Tahun 2020 sudah bisa berubah menjadi kuning atau bahkan hijau. Sekretaris Ditjen Kekayaan Negara menyampaikan akan dilakukan DKO secara 2 mingguan dalam rangka pemantauan capaian kinerja sampai dengan akhir tahun 2020.

Selanjutnya, pada agenda rapat kedua, dibahas terkait Pemantauan Risiko Tingkat Kemenkeu One Periode s.d. Triwulan III Tahun 2020. MKO DJKN menyampaikan peta risiko dan trend besaran risiko DJKN s.d. Triwulan III Tahun 2020. Secara umum, berdasarkan hasil analisis diketahui terdapat beberapa risk event yang mengalami peningkatan besaran risikonya dan perlu mendapat perhatian dari semua jajaran DJKN.

Rapat ditutup pada pukul 16.15 WIB dan dalam penutupannya, Dirjen Kekayaan Negara mengharapkan pada rapat selanjutnya dapat melihat hasil yang lebih baik.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini