Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
“Irjen Menyapa” KPKNL Biak
Dimas Aditya Saputra
Jum'at, 16 Oktober 2020   |   105 kali

Pada hari Kamis, 15/10/2020 pukul 09.00 WIT telah dilaksanakan kegiatan “Irjen Menyapa” KPKNL Biak melalui media daring (zoom meeting). Kegiatan bincang santai bersama Inspektur Jenderal Kementerian Keuangan tersebut dalam rangka Penguatan Budaya Organisasi Kementerian Keuangan: The New Thinking of Working. KPKNL Biak merupakan KPKNL kedua yang berkesempatan disapa oleh Irjen Kemenkeu, dimana sebelumnya adalah KPKNL Banjarmasin.

Hadir dalam kegiatan tersebut Sumiati (Inspektur Jenderal Kemenkeu), Setiawan Basuki (Inspektur IV Itjen Kemenkeu), Dedi Syarif Usman (Sekretaris DJKN), Arif Bintarto Yuwono (Kakanwil DJKN Papua, Papua Barat, dan Maluku), dan Muthoharul Janan (Kepala KPKNL Biak).

Inspektur IV Itjen Kemenkeu dalam penjelasannya menyampaikan bahwa kegiatan “Irjen Menyapa” dilaksanakan untuk memberikan sinyal bahwa pengawasan Itjen tetap berjalan dalam kondisi pandemi COVID-19 walaupun dengan menggunakan media daring.

Irjen Kemenkeu dalam pengarahannya memberikan apresiasi atas kinerja KPKNL Biak selama ini termasuk profil risiko KPKNL Biak yang sangat rendah. Pada kesempatan tersebut, Sumiati juga menekankan agar semua jajaran KPKNL Biak tetap menjaga integritas dan reputasi Kemenkeu dalam bekerja. Beliau juga mengingatkan bahwa sekali melakukan kesalahan (fraud) hal tersebut akan menjadi noktah dalam kehidupan.  

Dalam kesempatan tersebut pihak Itjen Kemenkeu menyampaikan mempunyai program pembinaan berkelanjutan Unit Kepatuhan Internal dimana terdapat pejabat/pegawai Itjen yang dedicated untuk membantu unit kerja di lingkungan Kemenkeu termasuk DJKN.

Kegiatan Irjen Menyapa ditutup dengan diskusi santai antara Itjen Kemenkeu, Sekretariat DJKN, Kanwil DJKN Papua, Papua Barat, dan Maluku serta KPKNL Biak.

~(Tim KIHI Papabaruku)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini