Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Rapat Pimpinan DJKN dengan Agenda "Rencana Strategis DJKN Tahun 2020-2024"
Dimas Aditya Saputra
Kamis, 27 Agustus 2020   |   693 kali

Rabu (26/8), Kepala Kanwil DJKN Papabaruku Arif Bintarto Yuwono turut hadir dalam agenda rutin Rapat Pimpinan DJKN yang dilaksanakan secara daring dengan didampingi Kepala Bidang KIHI Kanwil DJKN Papabaruku Frengky Setiawan.

Agenda rapat yang dipimpin langsung oleh Direktur Jenderal Kekayaan Negara Isa Rachmatarwata tersebut dihadiri oleh Sekretaris DJKN, para Direktur, Tenaga Pengkaji, Direktur Utama LMAN, serta para Kepala Kanwil DJKN di seluruh Indonesia. Agenda rapat pimpinan kali ini mengangkat tema yang cukup menarik yaitu “Pembahasan Rencana Strategis DJKN Tahun 2020-2024”.

Agenda awal rapat adalah membahas tentang sejarah awal proses penyusunan rencana strategis DJKN dan pemaparan highlight capaian rencana strategis DJKN dari tahun 2015 sampai 2019.

Selanjutnya, masuk ke dalam outline agenda rapat, dibahas mengenai Peta Keterkaitan Penyusunan RPJMN, Renstra Kemenkeu, dan Renstra DJKN; Struktur dan Kerangka pembangunan rencana strategis DJKN; Sasaran Strategis, Indikator, dan Target Kinerja; Kerangka regulasi; dan Kerangka kelembagaan Kementerian Keuangan.

Dalam pembahasan rapat, terdapat 4 tujuan pokok dalam kerangka pembangunan rencana strategis DJKN tahun 2020-2024 yakni Pengelolaan kekayaan negara yang akuntabel, optimal, dan produktif; Pelayanan lelang yang modern dan terpercaya; Pelayanan penilaian yang akuntabel dan efisien; serta Birokrasi dan layanan publik yang agile, efektif, dan efisien.

Selain itu, dalam rangka mencapai tujuan dan sasaran strategis DJKN, terdapat beberapa usulan Rancangan Regulasi yang menjadi bidang tugas DJKN, dan terakhir, pembahasan mengenai arah kebijakan penataan kelembagaan DJKN serta kebijakan pengelolaan SDM DJKN.

 

~(Tim KIHI Papabaruku)

 

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini