Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 150-991    ID | EN      Login Pegawai
Kanwil DJKN Papua, Papua Barat, dan Maluku
Berita DJKN

Rapat Koordinasi Pencapaian Target Lelang Semester I Tahun 2020 bersama Perbankan HIMBARA

Selasa, 18 Agustus 2020   |   14 kali

Selasa (18/8), Kanwil DJKN Papabaruku mengundang segenap perwakilan dari pihak perbankan HIMBARA yaitu Kanwil Perbankan Wilayah Papua (untuk wilayah Prov. Papua dan Papua Barat) dan Kanwil Perbankan Wilayah Makassar (untuk wilayah Prov. Maluku) untuk mengikuti acara Rapat Koordinasi Pencapaian Target Lelang Tahun 2020 secara daring.

Kepala Kanwil DJKN Papabaruku Arif Bintarto dalam sambutan pembukaan acara yang juga dihadiri oleh para Kepala KPKNL di lingkup Kanwil DJKN Papabaruku ini menyampaikan bahwa hal yang melatarbelakangi acara ini adalah tindak lanjut dari rapat koordinasi sebelumnya antara DJKN dengan perbankan HIMBARA di tingkat pusat. Arif berharap rapat koordinasi ini dapat menjadi media komunikasi dan evaluasi capaian di semester pertama dan proyeksi realisasi capaian di semester kedua tahun ini.

Selanjutnya, Kepala Bidang Lelang Aris Wibowo dalam kesempatannya menyampaikan materi pembahasan rapat yang berisi tentang tujuan rapat yang salah satunya adalah untuk mengetahui prognosa permohonan lelang semester kedua tahun 2020 ke KPKNL di lingkungan Kanwil DJKN Papabaruku. Aris juga memaparkan grafik perbandingan capaian produktifitas lelang, pokok lelang, dan PNBP lelang perbankan himbara yang dicapai semester pertama tahun ini dengan hasil capaian semester pertama tahun kemarin.

Setelah mendapatkan paparan terkait materi pembahasan rapat, moderator memberikan kesempatan bagi para peserta rapat untuk berdiskusi membahas beberapa hal diantaranya prognosa permohonan lelang pada semester kedua, kendala terhadap jumlah permohonan lelang dan produktifitas lelang akibat pandemi COVID-19, serta antisipasi terkait libur Provinsi Papua di akhir tahun.

Menanggapi hasil diskusi, Arif Bintarto menggarisbawahi tiga hal, yang pertama adalah dibutuhkan keselarasan visi dan misi dari pihak KPKNL dan perbankan himbara untuk mencapai tujuan yang sama yaitu pencapaian target lelang, yang kedua yaitu terkait belum optimalnya pencapaian target lelang yang terkendala akibat pandemi, dan yang ketiga, Arif mengapresiasi berbagai ide dan usulan yang disampaikan oleh para peserta rapat yang dinilai menarik dan inspiratif.

Sebelum menutup acara rapat, Arif memberikan arahan dan harapan agar komunikasi menjadi hal yang utama dalam pencapaian target lelang ini dan dengan adanya rapat koordinasi pencapaian target lelang dari pusat dan daerah ini semoga pihak-pihak terkait dapat memanfaatkan informasi yang didapat dan menyusun mitigasi risiko untuk target kedepannya.

~(Tim KIHI Papabaruku)

Foto Terkait Berita
Pengumuman
Kontak
Jalan Raya Abepura Kelapa Dua, Entrop, Kompleks Papua Trade Center (PTC), Jayapura Selatan 99224
(0967) 521717
(0967) 521717
kanwildjkn17@kemenkeu.go.id
Peta Situs | Email Kemenkeu | FAQ | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami |