Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 150-991    ID | EN      Login Pegawai
Kanwil DJKN Papua, Papua Barat, dan Maluku
Berita DJKN

Pembukaan Rakernas DJKN Tahun 2020 oleh Menteri Keuangan Republik Indonesia

Selasa, 11 Agustus 2020   |   32 kali

Senin (10/8), Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati memberikan sambutan dalam acara Pembukaan Rakernas DJKN Tahun 2020. Direncanakan Rakernas DJKN Tahun 2020 akan diselenggarakan secara virtual mulai dari tanggal 10 sampai dengan tanggal 14 Agustus 2020.

Dalam Pembukaan Rakernas DJKN Tahun 2020 yang mengangkat tema utama “Strategi Pengelolaan Kekayaan Negara dalam Mendukung Pemulihan Ekonomi Nasional dan Menyongsong Tatanan Normal Baru” tersebut, Menkeu berpesan agar para punggawa DJKN mampu bertranformasi menjadi insan yang lebih inovatif dan kreatif di masa-masa yang sulit ini.

Menkeu menambahkan bahwa kita harus selalu optimis dan tidak boleh masuk dalam jurang rasa skeptis apalagi apatis. Karena dalam suasana genting seperti saat ini biasanya justru mampu melahirkan orang-orang terbaik dan organisasi-organisasi yang terbaik.

Direktur Jenderal Kekayaan Negara Isa Rachmatarwata sebelumnya juga sudah menyampaikan bahwasanya Rakernas DJKN bukan hanya sebagai ritual rutin tetapi juga merupakan refleksi, monitoring inisiatif strategi, pengembangan inisiatif baru, dan juga untuk me-recharge spirit dari seluruh jajaran DJKN.

Agenda kedua, masih di hari sama, dilaksankan kegiatan Knowledge Sharing dengan tema “Peran Strategis SMV sebagai Fiscal Tool Pemerintah dalam Program PEN” yang menghadirkan dua narasumber yakni Direktur Eksekutif LPEI Daniel James Rompas dan Direktur Utama PT. SMI (Persero) Edwin Syahruzad.

Dalam sharing session tersebut para narasumber memberikan paparan tentang bagaimana pengaruh pandemi COVID-19 terhadap kinerja perusahaan dan peran strategis dalam Program Pemulihan Ekonomi Nasional. Dalam kesempatan tersebut, para peserta diberikan kesempatan untuk memberikan pertanyaan-pertanyaan terkait tema sharing session.

 

~(Tim KIHI Papabaruku)

Foto Terkait Berita
Pengumuman
Kontak
Jalan Raya Abepura Kelapa Dua, Entrop, Kompleks Papua Trade Center (PTC), Jayapura Selatan 99224
(0967) 521717
(0967) 521717
kanwildjkn17@kemenkeu.go.id
Peta Situs | Email Kemenkeu | FAQ | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami |