Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 150-991    ID | EN      Login Pegawai
Kanwil DJKN Papua, Papua Barat, dan Maluku
Berita DJKN

Rapat Monitoring dan Evaluasi Percepatan Penyelesaian Penilaian Kembali BMN Kanwil DJKN Papabaruku

Senin, 22 Juni 2020   |   23 kali

Setelah minggu lalu sukses melaksanakan rapat koordinasi terkait Percepatan Penyelesaian Penilaian Kembali Barang Milik Negara (BMN), pada kesempatan kali ini Kanwil DJKN Papua, Papua Barat, dan Maluku melaksanakan rapat lanjutan terkait Monitoring dan Evaluasi Percepatan Penyelesaian Penilaian Kembali BMN khusus lingkup Kanwil DJKN Papabaruku yang dilaksanakan pada Senin (22/6) via Zoom Virtual Meeting.

Acara rapat tersebut dipimpin oleh Arif Bintarto Yuwono selaku Kepala Kanwil DJKN Papabaruku serta dimoderatori oleh Fenny Arie Kartini (Kepala Bidang Penilaian Kanwil DJKN Papabaruku) dan Hermanu Joko Nugroho (Kepala Bidang Pengelolaan Kekayaan Negara). Turut hadir Yoshua Wisnungkara (Kepala KPKNL Ambon), Widiyantoro (Kepala KPKNL Jayapura), Indra Eka Putra (Kepala KPKNL Sorong), dan Muthoharul Janan (Kepala KPKNL Biak) beserta jajarannya.

Rapat monitoring dan evaluasi (monev) ini adalah rapat pertama dari seluruh rangkaian rapat monev yang rencananya akan diadakan seminggu sekali untuk memantau perkembangan Penyelesaian Penilaian Kembali BMN khusus lingkup Kanwil DJKN Papabaruku.

Penilaian kembali BMN yang difokuskan oleh Kanwil DJKN Papabaruku adalah penilaian kembali BMN tipe K1. BMN tipe K1 adalah BMN yang memiliki nilai dibawah lima milyar rupiah dan BMN tipe ini memiliki jumlah Nomor Urut Pendaftaran (NUP) paling banyak.

Dalam paparannya, Fenny menjelaskan progres penyelesaian yang telah dicapai oleh setiap KPKNL di lingkup Kanwil DJKN Papabaruku dan dilanjutkan dengan diskusi bersama dengan Kepala KPKNL masing-masing.

Pada kesempatan diskusi kali ini diperoleh dua isu utama terkait Penyelesaian Penilaian Kembali BMN yaitu terkait pengembalian form yang terkendala pada beberapa satker dan kurangnya tenaga kerja dalam proses penyelesaian penilaian kembali BMN ini.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Kanwil DJKN Papabaruku mengingatkan agar lebih meningkatkan komunikasi dengan satker terkait dan untuk masalah kekurangan tenaga kerja sekiranya bisa ditanggulangi dengan metode perbantuan pegawai dari Kanwil atau dari KPKNL yang sudah menyelesaikan target terlebih dahulu.

Pesan terakhir Kepala Kanwil DJKN Papabaruku sebelum menutup rapat adalah agar seluruh elemen baik Kanwil maupun KPKNL dapat bekerjasama dalam menyelesaiakan target penyelesaian penilaian kembali BMN sebelum bulan Oktober ini.

 

~(Tim KIHI Papabaruku)

Foto Terkait Berita
Pengumuman
Kontak
Jalan Raya Abepura Kelapa Dua, Entrop, Kompleks Papua Trade Center (PTC), Jayapura Selatan 99224
(0967) 521717
(0967) 521717
kanwildjkn17@kemenkeu.go.id
Peta Situs | Email Kemenkeu | FAQ | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami |