Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 150-991    ID | EN      Login Pegawai
Kanwil DJKN Papua, Papua Barat, dan Maluku
Berita DJKN

Rapat Koordinasi Percepatan Penyelesaian Penilaian Kembali BMN Lingkup Kanwil DJKN Papabaruku

Senin, 15 Juni 2020   |   34 kali

Menindaklanjuti hasil rapat koordinasi penyelesaian Penilaian Kembali BMN dengan Kantor Pusat pada hari sebelumnya, Kanwil DJKN Papua, Papua Barat, dan Maluku melaksanakan Rapat Koordinasi Percepatan Penyelesaian Penilaian Kembali BMN khusus lingkup Kanwil DJKN Papabaruku pada Senin (15/6) pukul 14:00 WIT s.d. 16:00 WIT via Zoom Virtual Meeting.

Acara rapat dipimpin oleh Arif Bintarto Yuwono selaku Kepala Kanwil DJKN Papabaruku serta dimoderatori oleh Fenny Arie Kartini (Kepala Bidang Penilaian Kanwil DJKN Papabaruku) dan Hermanu Joko Nugroho (Kepala Bidang Pengelolaan Kekayaan Negara). Turut hadir Yoshua Wisnungkara (Kepala KPKNL Ambon), Widiyantoro (Kepala KPKNL Jayapura), Indra Eka Putra (Kepala KPKNL Sorong), dan Muthoharul Janan (Kepala KPKNL Biak) beserta jajarannya.

Tujuan rapat tersebut adalah sebagai bentuk sarana diskusi dan penyamaan persepsi bagi Kanwil DJKN Papabaruku beserta jajaran KPKNL-nya agar dapat menyelesaikan target penilaian kembali BMN sebelum memasuki bulan Oktober 2020.

Dalam diskusi, teridentifikasi beberapa masalah utama yang dirasa menghambat dalam penyelesaian penilaian kembali BMN, diantaranya adalah masalah geografis yang sulit, fasilitas transportasi yang terbatas, jumlah NUP yang banyak, dan masih banyaknya satker yang kurang memahami prosedur penyelesaian penilaian kembali BMN itu sendiri.

Kesimpulan yang diperoleh pada akhir rapat diantaranya yaitu konsolidasi data, komunikasi, dan edukasi kepada satker untuk percepatan penyelesaian penilaian kembali BMN, memfokuskan tim penilaian untuk mengurus penyelesaian penilaian pada satker prioritas, serta pematangan rencana agar tindakan yang dilakukan dapat menyesuaikan dengan kondisi dan situasi. Selain itu, ditetapkan pula target penyelesaian bagi para Kepala KPKNL sebagai berikut: KPKNL Biak bulan Juli, KPKNL Sorong bulan Agustus, sedangkan KPKNL Ambon dan Jayapura ditargetkan selesai bulan September.

 

~(Tim KIHI Papabaruku)

Foto Terkait Berita
Pengumuman
Kontak
Jalan Raya Abepura Kelapa Dua, Entrop, Kompleks Papua Trade Center (PTC), Jayapura Selatan 99224
(0967) 521717
(0967) 521717
kanwildjkn17@kemenkeu.go.id
Peta Situs | Email Kemenkeu | FAQ | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami |