Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kanwil DJKN Papabaruku Bersama Satgas Penanganan COVID-19 Provinsi Papua Adakan Rapid Test COVID-19 Bagi Pegawai
Dimas Aditya Saputra
Jum'at, 05 Juni 2020   |   131 kali

Bekerjasama dengan Satgas Penanganan COVID-19 dari Dinas Kesehatan Provinsi Papua, Kanwil DJKN Papua, Papua Barat, dan Maluku mengadakan kegiatan Rapid Test COVID-19 bagi seluruh pegawai yang dilaksanakan pada Jumat (5/6) bertempat di teras Aula GKN Jayapura.

Selain Kanwil DJKN Papabaruku, kegiatan tersebut turut diikuti oleh para pegawai dari KPKNL Jayapura, GKN Jayapura, Kanwil DJPb Provinsi Papua, KPPN Jayapura, dan KPPBC Jayapura.

Kegiatan ini adalah murni sebuah bentuk sinergi yang baik antara Kanwil DJKN Papabaruku dengan pihak Dinas Kesehatan Provinsi Papua mengingat Dinas Kesehatan Provinsi Papua sama sekali tidak memungut biaya atas kegiatan tersebut.

Dalam sambutannya, Arif Bintarto Yuwono selaku Kakanwil DJKN Papabaruku menyampaikan terima kasih atas bantuan dan kerjasama Satgas Penanganan COVID-19 dari Dinas Kesehatan Provinsi Papua sehingga kegiatan ini dapat terlaksana. Inisiatif ini merupakan salah satu upaya Kanwil DJKN Papabaruku untuk mendukung pencegahan penyebaran COVID-19 di lingkungan kerja Kemenkeu Jayapura.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Syaiful Dzakwan (Kepala Kanwil DJPb Papua), Widiyantoro (Kepala KPKNL Jayapura), dan Albert Simo (Kepala KPPBC Jayapura). Total terdapat 128 peserta baik PNS maupun PPNPNS yang mengikuti kegiatan Rapid Test COVID-19 ini.

Dalam proses kegiatan Rapid Test COVID-19, Satgas Penanganan COVID-19 Provinsi Papua dengan beranggotakan 10 tenaga medis yang diketuai oleh Togu Sihombing, SKM, Mkes memeriksa satu per satu pegawai secara berurutan. Sepanjang berlangsungnya kegiatan, pihak Kanwil DJKN Papabaruku tetap memperhatikan prosedur keamanan sesuai protokol pemerintah seperti mengutamakan physical distancing serta mewajibkan penggunaan masker dan hand sanitizer.

Tujuan dari diadakannya Rapid Test COVID-19 bagi seluruh pegawai tersebut adalah sebagai bentuk screening awal infeksi virus COVID-19 pada orang yang berisiko terjangkit virus Corona. Rapid Test COVID-19 tersebut menggunakan sampel darah untuk mendeteksi kadar antibodi dan antigen terhadap virus.

Kanwil DJKN Papabaruku selama ini telah melakukan berbagai kegiatan dalam rangka pencegahan dan penanganan COVID-19 dan kegiatan Rapid Test ini merupakan salah satunya. Sebelumnya telah dilakukan penyemprotan internal kantor dengan desinfektan sekali seminggu, penyediaan hand sanitizer, masker, sarung tangan, multivitamin, suplemen penambah daya tahan tubuh, penerapan physical distancing, pola hidup sehat, dan himbauan menjaga kebersihan. Menjelang hari Raya Idul Fitri 1441 H yang lalu, Kanwil DJKN Papabaruku juga ikut berpartisipasi dalam kegiatan bakti sosial dengan memberikan bantuan sembako kepada beberapa Yayasan/Kampung di Jayapura untuk meringankan beban selama masa pandemi COVID-19.

 

~(Tim KIHI Papabaruku)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini