Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Pelantikan Pejabat Lelang Kelas I dari KPKNL Jayapura
Dimas Aditya Saputra
Sabtu, 09 Mei 2020   |   140 kali

JAYAPURA – Jumat (8/5) pukul 09:00 WIT, Kepala Kanwil DJKN Papua, Papua Barat, dan Maluku (Papabaruku), Arif Bintarto Yuwono melantik 1 (satu) orang Pejabat Lelang Kelas I dari KPKNL Jayapura bertempat di Aula Kanwil DJKN Papabaruku. Hubertus Sikstus Basa Sare Wendo adalah nama dari Pejabat Lelang yang akan dilantik yang juga merupakan pegawai KPKNL Jayapura.

Acara pelantikan yang dipimpin oleh Kepala Kanwil DJKN Papabaruku serta dihadiri para saksi yaitu Kabid Piutang Negara, Asep Wawan Kurniawan, dan Widiyantoro selaku Kepala KPKNL Jayapura ini dilaksanakan dengan tetap menerapkan aturan physical distancing untuk mencegah penyebaran COVID-19.

Acara diawali dengan pembacaan ringkasan surat keputusan oleh MC dan dilanjutkan dengan prosesi pembacaan naskah pelantikan oleh Kepala Kanwil DJKN Papabaruku.

Setelah pembacaan naskah pelantikan dari Kepala Kanwil, acara berlanjut kepada prosesi pengambilan sumpah Pejabat Lelang dan diikuti dengan penandatanganan Berita Acara Pelantikan Pejabat Lelang Kelas I oleh pejabat yang dilantik, para saksi, serta Kepala Kanwil.

Selanjutnya dalam sambutannya, Arif menjelaskan tugas dan tanggung jawab Pejabat Lelang, “Pejabat Lelang dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya, diwajibkan untuk memastikan layanan lelang berjalan sesuai dengan aturannya, mulai dari proses Pra Lelang, Pelaksanaan Lelang, sampai dengan Pasca Lelang”, jelasnya. Selepas sambutan, doa dipanjatkan oleh rohaniawan secara katholik.

Pada akhir acara Kepala Kanwil DJKN Papabaruku mengucapkan selamat mengemban tugas dan amanah yang sudah dipercayakan kepada Pejabat Lelang Kelas I yang baru dilantik dan diambil sumpahnya.

“Saya ucapkan selamat sekali lagi kepada saudara Hubertus sebagai Pejabat Lelang Kelas I yang saat ini berkedudukan di KPKNL Jayapura, dan saya mengingatkan kepada Saudara bahwa dalam jabatan tersebut melekat tugas dan tanggung jawab besar yang harus dipertanggungjawabkan kepada diri sendiri, bangsa dan negara, serta yang paling penting kepada Tuhan YME”, tegas Arif mengakhiri arahannya.

 

~(Tim KIHI Papabaruku)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini