Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kakanwil DJKN Papabaruku telah menandatangani Kontrak Kinerja Kemenkeu-Two Tahun 2020
Frengky Setiawan
Kamis, 30 Januari 2020   |   168 kali

Pada hari Kamis, 30 Januari 2020 bertempat di Aula DJKN Lantai 5 telah dilaksanakan penandatanganan Kontrak Kinerja Kemenkeu-Two Tahun 2020 antara Dirjen Kekayaan Negara, Isa Rachmatarwata, dan para pejabat eselon II di lingkungan DJKN termasuk Kepala Kanwil DJKN Papua, Papua Barat, dan Maluku (Papabaruku), Arif Bintarto Yuwono.

Kontrak Kinerja Kakanwil DJKN Papabaruku tahun 2020 terdiri dari 12 Sasaran Strategis (SS) dan 19 Indikator Kinerja Utama (IKU). Selain masih adanya IKU lama, pada Kontrak Kinerja tahun ini juga terdapat beberapa IKU baru dan IKU yang disesuaikan. Keberadaan IKU baru dan IKU yang disesuaikan tersebut menunjukkan bahwa DJKN merupakan organisasi yang dinamis. Nantinya IKU yang ada pada Kontrak Kinerja Kakanwil DJKN Papabaruku tahun 2020 tersebut akan di-cascading kepada para pejabat eselon III, IV, dan pelaksana yang berada pada lingkup Kanwil DJKN Papabaruku termasuk 4  (empat) KPKNL yaitu KPKNL Jayapura, KPKNL Biak, KPKNL Sorong, dan KPKNL Ambon.

Selain penandatanganan Kontrak Kinerja Kemenkeu-Two Tahun 2020 juga dilaksanakan penandatanganan Piagam Manajemen Risiko Tahun 2020. Pada Piagam Manajemen Risiko Kanwil DJKN Papabaruku tahun 2020 terdapat sebanyak 27 risiko, dengan 3 risiko utama yaitu RE#3 Satuan kerja tidak menindaklanjuti persetujuan pengelolaan BMN, RE#14 Satuan kerja tidak menyampaikan laporan wasdal, dan RE#18 Pencapaian hasil lelang tidak optimal pada KPKNL.

Selanjutnya, masih terkait dengan Kontrak Kinerja, Kanwil DJKN Papabaruku mendapat berita yang membanggakan dimana merupakan Kanwil dengan capaian Nilai Kinerja Organiasi (NKO) tahun 2019 tertinggi ke-2 diantara 17 kanwil yang ada, dengan capaian NKO tahun 2019 sebesar 113,89. Secara nasional (dengan memperhitungan seluruh kanwil, unit eselon II kantor pusat, dan LMAN), capaian NKO tahun 2019 tersebut merupakan tertinggi ke-3 setelah LMAN dan Kanwil DJKN Riau, Sumbar, dan Kepulauan Riau. Semoga pada tahun 2020, Kanwil DJKN Papabaruku dapat mempertahankan prestasi tersebut dan meningkatkan capaian NKO.

~Tim KIHI Kanwil DJKN Papabaruku~

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini