Kanwil DJKN Papua, Papua Barat, dan Maluku
Berita DJKN

Dirjen Kekayaan Negara Apresiasi Sertipikasi BMN Berupa Tanah Tahun 2019 Wilayah Papabaruku

Kamis, 21 November 2019   |   364 kali

Biak - Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Papua, Papua Barat, dan Maluku (Papabaruku) bersama dengan Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Biak, KPKNL Jayapura, KPKNL Ambon, dan KPKNL Sorong mengadakan rapat Sertipikasi BMN Berupa Tanah Tahun 2019 dengan pihak Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) se-provinsi Papua, Papua Barat, dan Maluku pada Selasa, (19/11) di aula GKN Biak dan diikuti dengan Malam Apresiasi Monev Sertipikasi BMN Berupa Tanah Tahun 2019.


Penyelenggaraan acara Malam Apresiasi Sertipikasi BMN kali ini sangat spesial karena dihadiri langsung oleh Direktur Jenderal Kekayaan Negara Isa Rachmatarwata yang didampingi oleh Sekretaris Ditjen Kekayaan Negara Dedi Syarif Usman. Hadir dalam acara tersebut Kepala Kanwil ATR/BPN Papua Barat Toto Sutantono, perwakilan Kepala Kanwil ATR/BPN Papua Siti Gerhana, dan perwakilan Kepala Kanwil ATR/BPN Maluku Oktovianus Alfons. Selain itu, hadir pula Kepala Balai Besar PJN Wilayah XVIII Papua dan para satker PJN, kantor pertanahan, dan beberapa satker lainnya.


Dirjen Kekayaan Negara Isa Rachmatarwata menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Kanwil BPN di wilayah Papabaruku dan mengharapkan agar kolaborasi ini dapat dilanjutkan ditahun-tahun mendatang. “Saya berharap, agar kolaborasi ini tetap dijaga demi RI tercinta, saya ucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi buat semua yang telah bekerja sama sehingga Kanwil DJKN Papabaruku bisa memenuhi target sebesar 117%,” ungkap Dirjen Kekayaan Negara.


Plt. Kakanwil DJKN Papabaruku Hermanu Joko Nugroho menyampaikan bahwa wilayah Papabaruku yang dikenal dengan situasi keamanan yang relatif selalu bergejolak tapi dengan komitmen yang tinggi dan tentunya dengan koordinasi yang baik d iantara semua pihak yang terkait maka target ini sertifikasi dapat dicapai.

Disela acara dilakukan penandatanganan Berita Acara Kesepakatan Target untuk Tahun 2020 dan dilanjutkan dengan penyerahan Piagam Penghargaan kepada satker ATR/BPN dan PJN sebagai bentuk apresiasi atas kerja sama selama ini.


Acara ini diselenggarakan sebagai bentuk penghargaan terhadap seluruh satker yang telah menyelesaikan target sertipikasi tanah tahun ini. Pada tahun 2019, wilayah Papua  mendapat target 60 bidang tanah dan realisasinya sebesar 87 bidang tanah, wilayah Papua Barat memiliki target 51 bidang tanah dan terealiasi 51 bidang tanah, sedangkan untuk wilayah Maluku mempunyai target 50 bidang tanah dan realisasinya sebesar 50 bidang tanah.

Dalam pembahasan target sertipikasi tahun 2020, wilayah Papua mendapat kenaikan target sebesar 125% untuk KPKNL Jayapura dan 1030% untuk KPKNL Biak, wilayah kepulauan Maluku mendapatkan kenaikan target sebesar 700% yang akan ditangani oleh KPKNL Ambon, sedangkan wilayah Papua Barat yang diwakili oleh KPKNL Sorong justru mengalami penurunan target yaitu -53%.(Tim KIHI Papabaruku)

 

 

 


Foto Terkait Berita
Pengumuman
Kontak
Jalan Raya Abepura Kelapa Dua, Entrop, Kompleks Papua Trade Center (PTC), Jayapura Selatan 99224
(0967) 521717
(0967) 521717
kanwildjkn17@kemenkeu.go.id