Kanwil DJKN Papua, Papua Barat, dan Maluku
Berita DJKN

Dialog Kinerja Organisasi Triwulan III Tahun 2019 Kanwil DJKN Papabaruku

Jum'at, 04 Oktober 2019   |   20 kali

JAYAPURA – (04/10/2019), Bidang KIHI Kanwil DJKN Papua, Papua Barat, dan Maluku (Papabaruku) mengadakan Rapat kerja DKO dan penanganan risiko Triwulan III pada hari Kamis, 03 Oktober 2019 pukul 14.00 WIT bertempat di Aula Kanwil DJKN Papua, Papua Barat, dan Maluku.

Rapat dipimpin oleh Hermanu Joko Nugroho (Plt. Kakanwil DJKN Papabaruku) didampingi oleh Frengky Setiawan (Kabid KIHI DJKN Papabaruku) dan dihadiri oleh Kepala KPKNL Jayapura, Kepala KPKNL Biak, Kepala KPKNL Sorong, dan Kepala Bidang beserta Kepala Seksi  di lingkungan Kanwil DJKN Papabaruku.   

Dialog Kinerja Organisasi (DKO) sendiri adalah sebuah rapat formal antara pemilik peta strategi dengan pejabat dan pegawai di unit kerjanya untuk mendiskusikan pencapaian strategis, kinerja, risiko, dan rencana aksi organisasi yang dilaksanakan secara terstruktur dan berkala.

Dalam pembahasan DKO Triwulan III Tahun 2019 ini tidak ada IKU yang tidak tercapai di Kanwil DJKN Papabaruku. Total terdapat 15 IKU yang di-review dengan rincian 9 (sembilan) IKU berwarna hijau dan 6 (enam) IKU yang berwarna abu-abu. IKU yang berwarna abu-abu ini dikarenakan IKU ini merupakan IKU Tahunan yang targetnya ditentukan pada Triwulan IV.

Nilai Kinerja Organisasi (NKO) Kanwil Papabaruku pada Triwulan II dapat dikatakan cukup memuaskan yaitu sebesar 115%. NKO Kanwil DJKN Papabaruku merupakan gabungan NKO dari 4 (empat) KPKNL di wilayah Papua, Papua Barat, dan Maluku yaitu KPKNL Ambon, KPKNL Sorong, KPKNL Jayapura, dan KPKNL Biak.

Setelah rapat DKO, acara selanjutnya adalah rapat membahas tentang mitigasi risiko Kanwil DJKN Papabaruku. Dalam rapat penanganan risiko ini terdapat 2 (dua) risiko yang menjadi perhatian utama yaitu Risiko pencapaian hasil lelang tidak optimal pada KPKNL dan Risiko BMN berupa tanah tidak dapat diproses sertipikasi. Menurut data pada Triwulan III ini kedua risiko tersebut terpantau semakin rendah bahkan untuk risiko sertipikasi BMN dapat dikatakan menjadi tidak ada seiring dengan telah tercapainya target sertipikasi BMN pada Kanwil DJKN Papabaruku.

Acara rapat diakhiri dengan semangat untuk terus maju kedepan dengan tetap mempertahankan hasil positif dan fokus membentuk rencana aksi kedepan serta me-mitigasi risiko yang ada.

~(Tim KIHI Papabaruku)

Foto Terkait Berita
Pengumuman
Kontak
Jalan Raya Abepura Kelapa Dua, Entrop, Kompleks Papua Trade Center (PTC), Jayapura Selatan 99224
(0967) 521717
(0967) 521717
kanwildjkn17@kemenkeu.go.id