Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Koordinasi, Sosialisasi, dan Evaluasi Potensi Lelang Perbankan di Wilayah Kerja Kanwil DJKN papabaruku
Dimas Aditya Saputra
Jum'at, 16 Agustus 2019   |   161 kali

JAYAPURA – (15/08/2019), Kanwil DJKN Papua, Papua Barat, dan Maluku (Papabaruku) mengadakan rapat Koordinasi, Sosialisasi, Evaluasi, dan Penggalian Potensi Lelang Pasal 6 Undang-Undang Nomor 4 Tahun 1996 tetang Hak Tanggungan pada Perbankan di wilayah kerja Kantor Wilayah DJKN Papua, Papua Barat, dan Maluku (Papabaruku) di ruang rapat Kanwil DJKN Papabaruku.

Acara yang diprakarsai oleh Aris Wibowo (Kepala Bidang Lelang Kanwil DJKN Papabaruku) ini mengundang sejumlah pimpinan Perbankan di wilayah Papua dan sekitarnya yaitu BRI, BNI, BTN, Mandiri, dan Bank Papua. Dari perwakilan Kanwil DJKN Papabaruku juga turut hadir Hermanu Joko Nugroho (Plt. Kepala Kanwil DJKN Papabaruku) serta Widiantoro (Kepala KPKNL Jayapura).

Rapat dibuka oleh Plt. Kepala Kantor Wilayah DJKN Papabaruku pada pukul 09.00 WIT dengan memberikan apresiasi kepada seluruh Perbankan di wilayah Jayapura yang telah hadir dalam acara rapat tersebut.

Selanjutnya, Kepala Bidang Lelang Kanwil DJKN Papabaruku memberikan penjelasan mengenai maksud dan tujuan diadakannya rapat koordinasi, sosialisasi, evaluasi, dan penggalian potensi lelang Pasal 6 Undang-Undang Nomor 4 Tahun 1996 Hak Tanggungan pada Perbankan di wilayah kerja Kanwil DJKN Papua, Papua Barat dan Maluku. Dalam kesempatan tersebut, Aris Wibowo turut menyampaikan target pokok lelang berikut capaian pokok lelang tahun 2019 serta target bea lelang berikut capaian bea lelang tahun 2019.

Rapat koordinasi ini juga bertujuan untuk melihat potensi kemungkinan diadakannya festival atau expo lelang atas seluruh Perbankan di wilayah Papua. Secara umum, kegiatan ini mendapat tanggapan positif dan dukungan dari para peserta rapat guna melakukan penggalian potensi lelang dan mengenalkan lelang kepada masyarakat khususnya di Papua.

Dalam rapat ini juga dilakukan forum diskusi mengenai pelayanan lelang dan permasalahan lelang yang menjadi kendala pada masing-masing instansi Perbankan. Rapat tersebut menghasilkan sejumlah kesimpulan berupa konsep acara, waktu, dan lokasi expo/festival lelang. Acara ditutup dengan sesi foto bersama.

 

~(Tim KIHI & Lelang Papabaruku)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini