Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Pengambilan Sumpah PNS serta Pelantikan Pejabat Lelang Kelas I dan Penilai Pemerintah di Lingkungan Kanwil DJKN Papabaruku
Dimas Aditya Saputra
Jum'at, 05 April 2019   |   164 kali

JAYAPURA – Selasa, 05 April 2019 pukul 14:00 WIT, Kepala Kanwil DJKN Papua, Papua Barat, dan Maluku, A.Y. Dhaniarto melantik  satu orang Pejabat Lelang Kelas I dan satu orang Penilai pemerintah serta sembilan orang pegawai diambil sumpah sebagai PNS di Lingkungan Kanwil DJKN Papabaruku.

Pegawai yang dilantik sebagai Pejabat Lelang Kelas I berasal dari KPKNL Sorong dan Penilai pemerintah berasal dari KPKNL Biak. Para pegawai yang dilantik menjadi PNS yaitu 3 orang dari Kanwil, 3 orang dari KPKNL Jayapura, serta 3 orang dari KPKNL Biak. Semua pegawai yang diangkat menjadi PNS adalah yang berlatar belakang pendidikan DIII STAN maupun umum.

Acara pelantikan yang bertempat di Aula Kanwil DJKN Papabaruku ini dipimpin oleh Kepala Kantor Wilayah DJKN Papabaruku, disaksikan oleh Pejabat Eselon III di lingkungan Kanwil DJKN Papabaruku, Kepala KPKNL, dan dihadiri para Pejabat Eselon IV.

Dalam sambutannya, A.Y. Dhaniarto mengatakan: “Kunci menjadi PNS adalah sumpah, sumpah itu harus dihayati dan dilaksanakan. Kita harus mendukung tugas dan fungsi Kementerian Keuangan dengan mengelola keuangan negara dengan sebaik-baiknya terutama aset negara”.

A.Y. Dhaniarto juga mengatakan bahwa pengangkatan PNS ini mengingatkannya pada dirinya 28 tahun yang lalu. Dirinya juga berpesan agar selalu berpegang teguh pada kode etik PNS serta menjaga perilaku.

“Kita sebagai PNS banyak disoroti dan diperhatikan oleh masyarakat, maka dari itu harus selalu menjaga perilaku sesuai dengan kode etik PNS. Ilmu itu penting, tetapi perilaku juga sangat berpengaruh terhadap karir kedepan”, pungkasnya.

Pada akhir acara Kepala Kanwil DJKN Papabaruku mengucapkan selamat mengemban tugas dan amanah yang sudah dipercayakan kepada para pejabat dan PNS yang baru dilantik dan diambil sumpahnya dengan bersalam-salaman diikuti dengan para saksi dan hadirin, serta tidak lupa ditutup dengan foto bersama. Acara selesai sekitar pukul 15:40 WIT. ~(Tim KIHI WKN.17)

 

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini