Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Upacara Hari Oeang ke 72 Di Jayapura
Fredy Himarwanto
Rabu, 07 November 2018   |   197 kali

“Untuk mengenang arwah para pahlawan yang telah mendahului kita, dan juga kepada Pegawai Kementerian Keuangan yang gugur dalam musibah Pesawat Lion JT-610 Jakarta-Pangkal Pinang, marilah kita menundukkan kepala sejenak memohon Doa agar Arwah mereka diterima disisi-Nya Hening Cipta Dimulai”, ungkap A.Y. Dhaniarto selaku Pembina Upacara dalam rangka Hari Oeang ke 72 dan Hari Sumpah Pemuda  di Lingkungan Kementerian Keuangan Provinsi Papua.

Upacara berlangsung sangat hikmat, bertepatan dengan musibah yang tengah menyelimuti jajaran Kementerian Keuangan, terlihat seluruh pegawai kementerian keuangan yang ada di Provinsi Papua turut ambil bagian dalam pelaksanaan upacara kali ini yang berlangsung di halaman GKN Provinsi Papua komplek PTC Entrop. Hadir dalam upacara tersebut Kepala Kanwil DJP, Kepala Kantor Pelayanan Bea Cukai Jayapura, Kepala KPPN Jayapura, Kepala KPKNL Jayapura, dan Kepala Kantor Pelayanan Pajak Jayapura berikut staf dan jajaran masing-masing.

Pada Kesempatan tersebut Pembina upacara menyampaikan sambutan Menteri keuangan yang menggarisbawahi dua hal penting dalam perhelatan upacara ini. “Oeang Republik Indonesia telah membuka sejarah baru dari Era Kolonial ke Era Kemerdekaan dan juga merupakan alat pemersatu bangsa, demikian juga halnya dengan Kongres Sumpah Pemuda merupakan satu tonggak utama dalam sejarah pergerakan kemerdekaan Indonesia. Ikrar ini dianggap sebagai kristalisasi semangat untuk menegaskan cita-cita berdirinya negara Indonesia. Keputusan ini menegaskan cita-cita akan ada "tanah air Indonesia", "bangsa Indonesia", dan "bahasa Indonesia. Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada unit kementerian keuangan yang telah membantu menjaga kestabilan APBN dan terus berupaya meningkatkan pendapatan Negara yang lebih optimal.". Pungkas Yanis.

Usai pelaksanaan upacara, A.Y. Dhaniarto berkesempatan menganugrahkan Satyalancana Karya Satya 10 Tahun dan 20 Tahun kepada masing-masing Pegawai Kementerian Keuangan yang telah menunjukan dedikasi dan pengabdian yang tinggi kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia khususnya kementerian keuangan.

Rangkaian kegiatan upacara kali ini ditutup dengan pembagian hadiah kepada para pemnang lomba kegiatan olahraga dalam rangka memeriahkan HUT Keuangan ke-72 berupa olahraga Volly Ball, Tenis Meja, Bulu Tangkis, Futsal, dan Catur. Kanwil DJKN Papabaruku berhasil merebut Juara II Bulu Tangkis, Juara II Volly Ball, dan Juara III Catur sekaligus menjadi Juara II umum kegiatan olahraga dalam rangka Hari Oeang ke 72. (Vdy)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini