Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Tinggalkan Yang Buruk Tahun Lalu Dan Tingkatkan Kinerja Di Tahun Ini
Fredy Himarwanto
Kamis, 08 Februari 2018   |   302 kali

Jayapura - Pada Rabu (6/2/2018) di Aula lantai VII Gedung Keuangan Negara Jayapura, dilangsungkan acara penandatanganan kontrak kinerja Eselon III dan perpisahan pegawai yang dimutasi di lingkungan Kanwil DJKN Papua, Papua Barat, dan Maluku.

Acara yang diikuti oleh seluruh eselon III baik dari Kanwil maupun KPKNL ini sesuai dengan Keputusan Kementerian Keuangan nomor 467/KMK.01/2014 tentang pengelolaan kinerja di lingkungan Kementerian Keuangan.

Kepala Kanwil DJKN Papua, Papua Barat, dan Maluku, A. Y. Dhaniarto dalam sambutan pembukaan menyampaikan agar kinerja pada tahun lalu dapat diulangi bahkan ditingkatkan lagi pada tahun ini, terutama terkait dengan pelaksanaan revaluasi BMN yang pada tahun lalu dapat diselesaikan 100%, serta pencapaian target lelang tahun ini yang meningkat sebesar 25%. Pencapaian target lelang ini perlu dilakukan inovasi guna meningkatkan peran DJKN sebagai revenue center, namun tetap mengamalkan prinsip kehati-hatian agar pelaksanaan lelang tetap berjalan sesuai dengan peraturan-peraturan yang berlaku. Acara kemudian dilanjutkan dengan kegiatan penandatanganan kontrak kinerja oleh seluruh eselon III di lingkungan Kanwil DJKN Papua, Papua Barat, dan Maluku yang dilaksanakan secara serentak.

Seperti siang dan malam, pertemuan dan perpisahan adalah bagian yang tidak terpisahkan dalam dinamika kehidupan pegawai DJKN. Kegiatan selanjutnya adalah acara perpisahan 4 pegawai dari Kanwil DJKN Papua, Papua Barat, dan Maluku. Pegawai yang dimutasikan keluar tersebut adalah Berdik Dili  Guntoro, Much Wahyu Praramadhan, Efretz Lorent, dan Yogi Arif Pratama.

“Akhirnya ya,” ucap Wahyu yang diikuti dengan tawa seluruh pegawai. “Dalam perjalanan hidup ini pasti terdapat suka dan duka namun konsistensi dalam menyelesaikan pekerjaan harus tetap dijaga,” tutur Wahyu ungkap kesan dan pesannya mengarungi selama 3 tahun 8 bulan melaksanakan tugas di bumi cendrawasih.

Sementara itu, Kepala Bagian Umum Anggun Prihatmono  juga menyampaikan dalam pesan dan kesannya kepada pegawai yang dimutasi bahwa mutasi akan menjadi rutinitas untuk pegawai Kementerian Keuangan. “Agar meninggalkan yang hal-hal yang buruk dari tempat lama dan terus menularkan hal-hal yang baik di tempat baru,” pesan Anggun.

“Lanjutkan pendidikan!” ujar Anggun saat mengakhiri pesannya kepada para pegawai yang dimutasi. Acara di akhiri dengan pemberian selamat oleh seluruh rekan-rekan kepada pegawai yang dimutasi.

Editorial : Bidang KIHI

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini