Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Koordinasi yang Baik adalah Awal Keberhasilan
N/a
Selasa, 21 Februari 2017   |   559 kali

Timika – Mengawali Tahun Anggaran 2017, Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (Kanwil DJKN) Papua, Papua Barat, dan Maluku berinisiatif melakukan kesepakatan terkait lelang dengan Kanwil PT. BRI (Persero) Tbk. Jayapura di Timika pada Jumat (10/2).

Kesepakatan tersebut sebagai bentuk kerjasama antara Kanwil DJKN Papua, Papua Barat, dan Maluku bersama Kanwil PT. BRI (Persero) Tbk. Jayapura dalam mewujudkan pelaksanaan lelang yang optimal dan mitigasi risiko terhadap permasalahan yang dihadapi di dunia lelang.

Penandatanganan kesepakatan antara kedua belah pihak dilakukan di Kota Timika, kota di tanah Papua yang terkenal sebagai kota pemberhentian Tambang  Freeport.

“Dampak penetapan lelang untuk mengurangi NPL (Non Performance Loan-red) menguntungkan kedua belah pihak, diharapkan akan semakin banyak lagi jumlah pelaksanaan lelang ke depannya”, demikian disampaikan Pimpinan Wilayah Kanwil PT. BRI (Persero) Tbk. Jayapura Presley Hutabarat.

Arik Hariyono, Kepala Kanwil DJKN Papua, Papua Barat, dan Maluku pun menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada PT. BRI (Persero) Tbk.  Kantor Wilayah Jayapura atas kontribusinya terhadap realisasi pencapaian target lelang.“Terimakasih atas kontribusi lelang terbesar dari PT.BRI sebesar 20% dari total keseluruhan realisasi selama ini” ucap pria dengan hobi mengkoleksi batu meteorit ini.

Pada kesempatan tersebut juga dilakukan koordinasi dan diskusi antara Kanwil PT. BRI (Persero) Tbk. Jayapura yang dihadiri para Pimpinan Cabang di daerah Papua dan Papua Barat dan Kanwil DJKN Papua, Papua Barat, dan Maluku bersama para Kepala KPKNL di lingkupnya.

Kegiatan ini diselenggarakan mengingat target lelang yang telah ditetapkan bukan target yang mudah dicapai. Dengan kerja sama ini diharapkan capaian target Pokok Lelang Kanwil DJKN Papua, Papua Barat, dan Maluku dapat terpenuhi mengingat target penyelesaian NPL oleh pihak Kanwil PT. BRI (Persero) Tbk. di Jayapura cukup besar. Artinya 40% target penyelesaian NPL melalui lelang tercapai maka capaian target lelang Kanwil DJKN Ppua, Papua Barat dan Maluku pun ikut tercapai.

Dengan koordinasi yang intensif antara pihak Kanwil DJKN Papua, Papua Barat, dan Maluku bersama Kanwil PT.BRI (Persero) Tbk.  diharapkan memberikan manfaat sebesar-besarnya bagi kedua belah pihak untuk pelaksanaan lelang yang optimal dan minim resiko.

Sebagai bahan diskusi, Kepala Kanwil DJKN Papua, Papua Barat, dan Maluku juga didampingi oleh Kepala KPKNL Ambon Widodo Sunarko menyajikan materi tentang permasalahan di Bidang Lelang, bagaimana melakukan mitigasi risiko dan bagaimana mengatasi dampak risikonya.

Tentu saja kesempatan ini dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh para peserta yang mayoritas adalah pimpinan cabang dari seluruh kantor cabang PT.BRI di Papua dan Papua Barat untuk berdiskusi tentang permasalahan teknis di lapangan. Kehadiran seluruh Kepala KPKNL di lingkungan Kanwil DJKN Papua, Papua Barat, dan Maluku semakin mempermudah pencarian solusi dari setiap permasalahan.

(naskah dan foto : vano, editorial KIHI)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini