Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Selamat Memasuki Masa Purnabakti Bapak Asep Saiful Muluk
Hanifah Muslimah
Rabu, 01 September 2021   |   315 kali

Salah satu pegawai terbaik Kanwil DJKN Lamkulu yaitu Bapak Asep Saiful Muluk (Kepala Seksi Kepatuhan Internal dan Plt. Kepala Seksi Informasi) memasuki masa purnabakti di bulan September 2021. Dalam kesempatan ini, ditayangkan video perpisahan yang mengharukan.

Dalam acara pelepasan yang dilaksanakan pada Rabu (25/8), Kakanwil DJKN Lamkulu Arik Hariyono beserta perwakilan pegawai memberikan kesan terhadap Pak Asep. Kakanwil menyampaikan kesan terhadap Pak Asep yang tidak pernah marah serta konsistensi yang luar biasa. Pak Asep merupakan contoh, terutama bagi pegawai yang masih muda, karena selalu menunjukkan semangat yang tinggi. “Sosok yang luar biasa, yang sampai akhir masa pensiun menjadi teladan,” ujar Kakanwil. Ia juga berpesan agar Pak Asep yang menguasai banyak cabang olahraga ini selalu menjaga kesehatan dan agar tali silaturahmi jangan putus.

Kepala Bidang KIHI, R. Zulfi Meidiansyah, mengenang perjalanannya bersama Pak Asep sejak pertemuan yang pertama pada tahun 1997 ketika ia menjadi asisten jurusita dan Pak Asep sebagai jurusita, lalu bertemu lagi di KPKNL Metro dan terakhir bersama di Kanwil DJKN Lamkulu. Zulfi yang menganggap Pak Asep sebagai kakak sekaligus sahabat menyampaikan bahwa ia merasa beruntung diberikan kesempatan untuk melepas Pak Asep di masa purnabakti. Ada dua hal yang dapat dijadikan contoh, yang pertama yaitu Pak Asep sebagai saksi hidup Panitia Urusan Piutang Negara (PUPN) di Bandar Lampung (sejak KP3N hingga menjadi DJKN). Yang kedua, Pak Asep adalah orang yang sangat humble dan sangat memahami teman. Selain itu, hingga saat-saat terakhir menjelang pensiun Pak Asep tetap rajin datang ke kantor dan dapat diminta pendapat mengenai berbagai hal terkait pekerjaan.

Dari perwakilan Eselon IV, Kepala Seksi Hukum Agus Susanto menyampaikan bahwa Pak Asep adalah sosok luar biasa yang patut dijadikan panutan. Beliau ‘nyambung’ dan mudah beradaptasi dalam berbagai kondisi termasuk tekanan pekerjaan dapat diselesaikan dengan baik.

Dari perwakilan pelaksana, Teridefira menyampaikan kenang-kenangannya terhadap Pak Asep yang menemani pelaksana lembur di akhir pekan meskipun tidak janjian sebelumnya. Sementara Masria Hanum menyampaikan kesannya, bahwa meskipun sebentar lagi akan pensiun Pak Asep masih bersemangat mempelajari aturan baru di bidang Kepatuhan Internal.

Dalam kesempatan ini, Pak Asep mengisahkan perjalanannya di Kanwil DJKN Lamkulu, mengapresiasi atasan, rekan serta bawahannya serta menyampaikan permohonan maaf atas kesalahan selama bekerja. Beliau berpesan terutama kepada pegawai milenial yang masih muda agar bekerja dengan sebaik-baiknya karena kinerja baik akan kembali kepada diri sendiri.

Pak Asep memulai kariernya pada tahun 1982, menjadi pelaksana pada Kantor Piutang dan Lelang Negara Bandar Lampung pada tahun 1992. Promosi sebagai Kepala Seksi Pelayanan Penilaian di KPKNL Metro pada tahun 2007, Kepala Seksi Hukum dan Informasi KPKNL Metro (2013) serta Kepala Seksi Kepatuhan Internal Kanwil DJKN Lampung dan Bengkulu (2017).

Selamat memasuki masa purnabakti Bapak Asep Saiful Muluk. Terimakasih atas pengabdian dan kerja ikhlas Bapak selama bertugas –selamat berkumpul dengan keluarga, selamat beraktivitas yang lainnya. Semoga kinerja Bapak menjadi amal ibadah serta Bapak senantiasa diberikan kesehatan dan keberkahan.

Kebaikan hati serta semangat Pak Asep dalam berkarya selalu menjadi inspirasi bagi kami.

Terimakasih banyak, Pak Asep!

Foto Terkait Kilas Peristiwa
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini