Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Klub Berbahasa Inggris Terpilih Sebagai Kegiatan Peningkatan Kapasitas Personil DJKN Lamkulu
Rio Hindersah
Jum'at, 15 Mei 2020   |   157 kali

Efek pembatasan sosial di dalam masa pandemi COVID 19 sangat terasa dalam berrinteraksi sosial. Di dalam pelaksanaan tugas-tugas kepemerintahan sudah banyak instansi pemerintahan yang melaksanakan Work From Home (WFH). Kanwil DJKN Lampung dan Bengkulu (Lamkulu) saat ini juga turut mendukung program pemerintah stay at home dengan menjalankan WFH.

Kondisi WFH tidak lantas menjadikan insan DJKN Lamkulu terlena dengan kenyamanan "home sweet home".

Dengan kondisi yang diberlakukan saat ini justru memacu para punggawa DJKN Lamkulu memacu berbagai program baru yang antara lain berupa peningkatan kapasitas pegawai dan penguatan Nilai-nilai Kementerian Keuangan.

English zoom conference merupakan salah satu kegiatan capacity building yang bermaksud untuk mendorong kemampuan berkomunikasi pegawai dengan menggunakan bahasa Inggris. Kegiatan English zoom conference ini diselenggarakan di luar jam kerja.

Pada tgl 12 Mei 2020 English zoom conference mengangkat tema tentang valuation as an art yang dibawakan oleh Kepala Bidang PKN, Odi Renaldi.

Dengan pemahaman awal yang didasarkan pada definisi text book, profesi penilaian memang lebih dikelompokkan sebagai suatu seni (art).

Dalam diskusi yang berlangsung dalam bahasa Inggris, disepakati bahwa pemahaman valuation as an art tidak berarti proses penilaian mengabaikan ilmu pengetahuan (science) yang memiliki proses keahlian yang terstruktur.

Diskusi semakin menarik dengan penggolongan valuation as a craft. Definisi Craft di sini bisa juga dimaknai sebagaimana seorang perupa yang dapat menghasilkan karya masterpiece-nya bila ia selalu mengasah ketrampilannya, maka seorang Penilai pun hanya akan mencapai tingkat profesionalisme tertinggi bila keahlian Penilaiannya selalu ditempanya dalam kehidupan profesional sehari-hari.



Foto Terkait Kilas Peristiwa
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini