Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Audisi "Irama Lagu Nusantara Kanwil DJKN Lamkulu" Turut Memeriahkan HUT ke-13 DJKN
Rio Hindersah
Kamis, 24 Oktober 2019   |   201 kali

Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-13 DJKN, Kanwil DJKN Lampung dan Bengkulu (Lamkulu) mengadakan audisi lomba unjuk bakat tarik suara (menyanyi) melalui acara yang bernama Iguana “Irama Lagu Nusantara”. Lomba ini dilaksanakan sebagai salah satu upaya mendalami dan mengenal sisi kekayaan Indonesia yang berupa lagu-lagu, sekaligus menjaring bakat para pegawai DJKN di bidang tarik suara.


Audisi Iguana yang dimulai pada tingkat kanwil (regional) ini, diadakan di Kanwil DJKN Lamkulu pada tanggal 24 Oktober 2019 dengan dipandu oleh Gunawan Hartanto. Dihadiri oleh sembilan peserta, yang terdiri dari peserta Kanwil DJKN Lamkulu, yaitu Robby Hendrian, Asep Saiful Muluk, Barno, dan Fikry Muhammad Achyar, dari Kantor Pelayanan Kekayaan Negara (KPKNL) Bandar Lampung, yaitu Debora Putri Noventin Siburian dan Firmayati, sedangkan dari KPKNL Bengkulu, yaitu A Syekhuddin, Havivi Nata Putradan Easterlita Candrawati Tanto.

 

Adapun yang menjadi juri dalam acara ini adalah Kepala Bagian Umum - Thamrin, Kepala Bidang Lelang – Anita Wihardeni, Kepala Bidang Kepatuhan Internal, Hukum, dan Informasi - R Zulfi Meidiansyah. Disepakati juga oleh para juri bahwa kriteria untuk memenangkan audisi lomba iguana ini adalah kemampuan vokal, penguasaan panggung, dan penghayatan.

 

Dalam acara Iguana ini, peserta disyaratkan  untuk menyanyikan lagu dalam Bahasa Indonesia atau lagu dalam Bahasa Daerah dengan proses audisi bermula di tingkat Kanwil yang dilakukan berdasarkan hasil pilihan para juri, dan direkam secara video untuk memilih satu orang Peserta Terbaik sebagai wakil kanwil tersebut dalam seleksi di tingkat pusat. Adapun setelah mendapatkan satu orang peserta terbaik di tingkat kanwil, selanjutnya akan dipilih tiga Pemenang Video Audisi Terbaik di tingkat pusat dan enam Peserta Terbaik untuk mengikuti babak Blind Audition di Jakarta yang akan tampil di hadapan para mentor, sampai didapatkan tiga pemenang Grand Final dan pemenang peserta terfavorit.

 

Audisi Iguana tingkat kanwil ini dibuka oleh Kepala Kanwil DJKN Lamkulu, Ekka S Sukadana. Dalam sambutannya Ekka menyampaikan bahwa Audisi ini bukan hanya dilihat dari kompetensi kalah menangnya, namun dapat dilihat juga dari kebersamaan dan keikutsertaannya dalam berpartisipasi untuk memeriahkan HUT ke-13 DJKN. Ia juga menambahkan bahwa walaupun kelihatannya santai, namun audisi ini harus diikuti secara serius.

 

 

 

Text: Rio Hindersah, Foto: Danuanda Restu, Ade Irawan, Zul.

Foto Terkait Kilas Peristiwa
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini