Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Rabu Berkah: Mekanisme Pelaksanaan Cuti Pegawai dan Penilaian Kesehatan Organisasi Kementerian Keuangan (MOFIN) Tahun 2019
Rio Hindersah
Kamis, 16 Mei 2019   |   161 kali

Bandar Lampung – Kegiatan sharing knowledge  yang sudah menjadi ciri khas Kanwil DJKN Lampung dan Bengkulu digelar kembali, yaitu Rabu Berkah (Berbagi Keahlian) pada tanggal 15 Mei 2019. Kali ini ada keistimewaan dalam pelaksanaan Rabu Berkah ini, yaitu diberikannya “bumbu” berupa kuis game “kahoot” yang dipandu oleh Kepala Seksi Subbagian Kepegawaian, Gunawan Hartanto sebagai pembawa acara. Acara yang sangat menyedot perhatian para peserta yaitu pegawai Kanwil DJKN Lampung dan Bengkulu berisi kuis dengan materi yang berbobot sampai dengan materi yang santai. Adapun maksud diadakan inovasi yang berupa selipan kuis game ini adalah untuk menambah semangat dan menghilangkan rasa kantuk dikarenakan kegiatan ini mulai dilaksanakan saat siang hari (pukul 14.00 WIB) di mana sebagian besar para peserta muslim sedang menunaikan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan.

Sesuai namanya, Rabu Berkah, yang diadakan di bulan yang penuh berkah ini, tidak melupakan tujuan asal dari berbagi keahlian. Beberapa bentuk pertanyaan dari kuis yang diberikan sangatlah terkait dengan materi yang disampaikan. Adapun pemaparan materi yang disampaikan adalah mengenai Surat Edaran Menteri Keuangan Nomor SE-4/MK.1/2019 tentang Mekanisme Cuti Secara Online di Lingkungan Kementerian Keuangan, SE-15/MK.1/2018 tentang Pelaksanaan Cuti bagi Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Kementerian Keuangan, dan SE-7/MK.1/2019 tentang Penilaian Kesehatan Organisasi Kementerian Keuangan Tahun 2019, yang dibawakan oleh Wahyu Catur Sulistyaningtyas.

Dalam kesempatan ini, kegiatan yang berdurasi selama 2 jam ini dipimpin oleh Kepala Kanwil DJKN Lampung dan Bengkulu, Ekka S Sukadana, dengan didampingi oleh Kepala Bagian Umum, Thamrin.

Semakin serunya kegiatan ini diwarnai dengan diskusi dan pembahasan dari jawaban kuis oleh pembawa acara, serta pembagian hadiah untuk para pemenang kuis.


Teks: Rio

Foto: Adru

Foto Terkait Kilas Peristiwa
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini