Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kunjungan dan Silaturahmi Sebagai Wujud Pelayanan dan Sinergi Kanwil DJKN Lamkulu
Rio Hindersah
Jum'at, 04 September 2020   |   102 kali

Mengawali kinerja di awal bulan September 2020 ini, Kepala Kanwil DJKN Lampung dan Bengkulu (Lamkulu) dengan didampingi Kepala Bidang Pengelolaan Kekayaan Negara melakukan langkah sinergi dengan melakukan kunjungan secara tatap muka sekaligus silaturahmi ke beberapa instansi di sekitar provinsi Lampung dengan tetap mematuhi protap kesehatan untuk pencegahan penyebaran COVID-19.

Yaitu pada tanggal 2 September 2020, kunjungan dilakukan ke Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Lampung. Agenda pertemuan dengan Kepala OJK Provinsi Lampung – Bambang Hermanto, merupakan bentuk sinergi dan koordinasi dengan mengenalkan kembali tentang tugas dan fungsi serta pelayanan yang dilakukan oleh Kanwil DJKN Lampung dan Bengkulu sebagai salah satu instansi keuangan yang bergerak di bidang Pengelolaan Kekayaan Negara di wilayah Provinsi Lampung dan Bengkulu.

Masih dalam agenda yang sama, Kunjungan dilanjutkan keesokan harinya (3 September 2020) yaitu menuju Korem 043/ Garuda Hitam (Gatam) di Bandar Lampung. Bertemu dengan Danrem 043/ Gatam Brigjen TNI Toto Jumariono S.S.M.I.Kom di Tempat Ruang Dinas Danrem 043/ Gatam, membahas mengenai tugas dan fungsi Pengelolaan Kekayaan Negara terutama adanya potensi aset-aset negara yang pada saat ini masih ada yang belum terdeteksi dan teradministrasi, serta masih adanya aset negara yang belum memiliki legalitas hukum (seperti sertipikat dan sebagainya). Pertemuan juga dilanjutkan dengan merencanakan strategi-strategi dan langkah-langkah apa yang harus segera dilakukan untuk menindaklanjuti potensi aset-aset negara tersebut.

Diharapkan dengan langkah-langkah sinergi ini dapat mewujudkan peningkatan kinerja tugas dan fungsi DJKN khususnya di Kanwil DJKN Lamkulu.

Teks dan Foto: Rio Hindersah.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini