Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Tiga Acara Kanwil DJKN Lamkulu Mengawali Kegiatan pada Awal Juni 2020
Rio Hindersah
Selasa, 02 Juni 2020   |   120 kali

Silaturahmi dan Halal Bihalal insan Piutang Negara

Masih dalam suasana lebaran Idul Fitri 1441 H dan hari lahirnya Pancasila, Kanwil DJKN Lampung dan Bengkulu (Lamkulu) mengawali kegiatan di bulan Juni 2020 ini dengan mengikuti Silaturahmi dan Halal Bihalal insan Piutang Negara yang diadakan oleh kantor pusat DJKN Cq. Direktorat Piutang Negara dan Kekayaan Negara Lain-lain (PNKNL) melalui konferensi video zoom meeting.

Diadakan pada tanggal 2 Juni 2020, acara ini dihadiri oleh seluruh perwakilan dari Kanwil DJKN dan KPKNL di seluruh Indonesia.

Acara yang dipimpin secara langsung oleh Direktur PNKNL ini juga diagendakan sekaligus untuk menyampaikan isu terkini tentang Piutang Negara dan Pengenalan draft RPMK Pengelolaan Piutang Negara.

 

SIlaturahmi dan Halal Bihalal dengan Pejabat Lelang Kelas II

Masih pada hari yang sama, acara dilanjutkan dengan SIlaturahmi dan Halal Bihalal dengan Pejabat Lelang Kelas II yang dilakukan melalui konferensi video zoom meeting. Acara ini diadakan oleh Kanwil DJKN Lampung dan Bengkulu untuk tetap menjalin hubungan kerjasama dan bersinergi dengan para Pejabat Lelang Kelas II.

Kegiatan acara ini dibuka oleh Kepala Kanwil DJKN Lamkulu yang didampingi Kepala Bidang Lelang dan dihadiri para Pejabat Lelang Kelas II yang berwilayah kerja di provinsi Lampung. Kegiatan ini juga diagendakan sekaligus untuk menyampaikan Capaian Kinerja Lelang, Grafik Capaian Frekuensi, PNBP, dan Pokok Lelang hingga bulan Mei 2020.

 

In House Training (IHT) Penilaian Kerja Sama Pemanfaatan (KSP)

Terakhir masih pada hari yang sama, acara dilanjutkan dengan In House Training melalui zoom meeting yang bertemakan: “Penilaian  Dalam Rangka Pemanfaatan Dalam Bentuk Kerja Sama Pemanfaatan (KSP)”. Acara ini juga diadakan oleh Kanwil DJKN Lampung dan Bengkulu Cq. Bidang Penilaian karena sejalan dengan adanya BMN yang sedang dalam proses pengelolaan berupa KSP BMN, dan masih terbatasnya Penilai DJKN yang berkemampuan/berpengalaman dalam melakukan penilaian KSP tersebut.

Kegiatan acara ini menampilkan dua orang narasumber yaitu Kepala Bidang Pengelolaan Kekayaan Negara dan Kepala Seksi Penilaian I Kanwil DJKN Lamkulu yang menyajikan materi berupa Penyusunan Proposal Rencana Usaha KSP BMN, Tata Cara dan Analisis Kelayakan Bisnis Proposal Rencana Usaha KSP BMN, dan Penulisan Laporan Penilaian KSP BMN.

Acara ini juga dibuka oleh Kepala Kanwil DJKN Lamkulu dan dihadiri/diikuti oleh para penilai dan perwakilan pegawai dari Kanwil DJKN Lamkulu, KPKNL Bandar Lampung, KPKNL Metro, dan KPKNL Bengkulu.



Peliput: Rio Hindersah

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini