Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Sinergi Disaat Pandemi
Rio Hindersah
Minggu, 03 Mei 2020   |   202 kali

Untuk lebih mengefektifkan kinerja organisasi terutama saat situasi pandemi COVID-19 ini masih terjadi, Kepala Kanwil DJKN Lamkulu dengan didampingi Kepala Bagian dan para Kepala Bidang, mengadakan Pengarahan kepada seluruh pegawai Kanwil DJKN Lamkulu, KPKNL Metro, KPKNL Bandar Lampung, dan KPKNL Bengkulu. Pengarahan secara daring melalui video conference ini dilakukan secara bergilir dan pada tiap-tiap hari yang berbeda mulai tanggal 1 sampai dengan 4 Mei 2020. Adapun yang dibahas pada pengarahan tersebut antara lain berupa penerapan disiplin ASN terhadap segala peraturan yang harus dipenuhi, tetap jalannya koordinasi antara Kanwil dan KPKNL, dan membuat segala perencanaan kerja yang berhubungan dengan pelaksanaan pencapaian kinerja tugas dan fungsi di masing-masing organisasi.

Dalam kesempatan itu Kepala Kanwil DJKN Lamkulu juga menambahkan bahwa untuk mendukung hal-hal tersebut dan meningkatkan karakter para pegawai di lingkungan Kanwil DJKN Lamkulu dan KPKNL di lingkungannya, Ia menghimbau agar para pegawai tetap bekerja dengan berprinsip seperti kinerja jam dinding, dengan maksud bahwa tetaplah bekerja sesuai aturan ketika ada seseorang yang melihatnya atau pun tidak ada yang melihatnya. Ia juga mengingatkan untuk tetap memiliki hal-hal yang bernuansa positif serta untuk tetap aktif dalam grup silaturahmi yang telah dibentuk, dimana terdapat informasi-informasi seputar pekerjaan yang disampaikan, dan hal-hal menarik yang akan didapat dalam grup tersebut.

Masih dalam kesempatan yang sama, untuk meningkatkan kapabilitas, dalam pengarahan tersebut Kepala Kanwil DJKN Lamkulu juga mengadakan lomba media sosial antar unit kerja Kanwil DJKN Lamkulu dan KPKNL di lingkungannya baik melalui facebook atau instagram dengan penilaian yang akan dilihat dari rutinitas (kuantitas) tayang dan kualitas (isi) dari hal-hal yang dimuat dalam media sosial tersebut yaitu terhitung mulai tanggal 1 hingga 31 Mei 2020. Ia juga membuat grup percakapan berbahasa Inggris (secara daring) dengan menunjuk satu perwakilan dari tiap-tiap unit kerja (Kanwil DJKN Lamkulu dan KPKNL di lingkungannya) untuk dapat memberikan dan menerapkan program-program berbahasa Inggris di setiap unit kerja dimaksud.

 

Penulis: Rio Hindersah

Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini