Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
RAKORDA DJKN LAMPUNG DAN BENGKULU 2019: Aktualisasi Kanwil DJKN Lampung dan Bengkulu Sebagai Aset Manager Dalam Rangka Pengelolaan BMN
Rio Hindersah
Rabu, 18 Desember 2019   |   299 kali

Metro - Lampung

Kanwil DJKN Lampung dan Bengkulu mengadakan Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) Tahun 2019 di lingkungan Kanwil DJKN Lampung dan Bengkulu yang bertempat di KPKNL Metro, Jalan A.H. Nasution No.116 Kota Metro pada tanggal 16 sampai dengan 18 Desember 2019, dihadiri oleh para pegawai Kanwil DJKN Lampung dan Bengkulu, perwakilan Direktorat PKNSI, DJKN, perwakilan Kanwil BRI Bandar Lampung, para pegawai KPKNL lingkungan Kanwil DJKN Lampung dan Bengkulu.

 

Adapun tujuan dari kegiatan rakorda ini adalah:

1.   mengetahui progress kinerja seluruh jajaran Kanwil DJKN Lampung dan Bengkulu sampai dengan 10 Desember 2019;

2.   membangun komitmen bersama dalam rangka pencapaian kinerja tahun 2019 di lingkungan Kanwil DJKN Lampung dan Bengkulu.

3.   memberikan pemahaman yang komprehensif dan membangun komitmen bersama untuk menerapkan service excellence di lingkungan Kanwil DJKN Lampung dan Bengkulu.

4.   menciptakan SDM yang memiliki dedikasi tinggi dalam memberikan kepuasan bagi stakeholder, serta menciptakan budaya kerja yang mencerminkan implementasi Nilai-Nilai Kementerian Keuangan.

5.   menghasilkan butir-butir rakorda dan menindaklanjutinya secara konkrit guna peningkatan kinerja dan pencapaian target sesuai dengan yang telah ditetapkan;

6.   meningkatkan solidaritas pejabat/pegawai di lingkungan Kanwil DJKN Lampung dan Bengkulu guna mendukung pelaksanaan tugas sehari-hari

 

Kegiatan Rakorda ini membahas mengenai:

1.   evaluasi capaian kinerja s.d. 10 Desember 2019 Kanwil DJKN Lampung dan Bengkulu dan seluruh KPKNL di wilayah kerja Kanwil DJKN Lampung dan Bengkulu;

2.   diskusi capaian kinerja dan rencana kerja tahun 2020;

3.   pemaparan materi Service Excellence oleh Kanwil BRI Lampung;

4.   pemaparan dan diskusi terkait pengelolaan BMN pada Pengelola Barang;

5.   diskusi peran DJKN dalam pemindahan ibu kota Negara;

6.   capacity building dengan berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah.

 

Rakorda ini dibuka oleh Kepala Kanwil DJKN Lampung dan Bengkulu, Ekka S. Sukadana. Dalam sambutannya, Kepala Kanwil DJKN Lampung dan Bengkulu menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran para peserta serta koordinasi para panitia hingga kegiatan. Ia menyampaikan bahwa Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) Tahun 2019 dapat terlaksana dengan baik. Ekka juga mengucapkan selamat kepada KPKNL Metro beserta jajarannya atas keberhasilannya menyandang predikat Kantor berpredikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dari Kementerian PAN-RB.

 

Perlu diketahui juga bahwa agenda Rakorda kali ini sedikit berbeda dengan pelaksanaan Rakorda-rakorda sebelumnya, dimana pada kesempatan kali ini terdapat kegiatan capacity building yang berkolaborasi dengan Pemerintah Daerah Lampung Tengah. “Juga dalam rangka meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan alam akan dilakukan kegiatan penanaman pohon dengan didampingi oleh Bupati Lampung Tengah.” tutur Ekka.

 

Ia menambahkan bahwa dalam Rakorda ini juga diadakan beberapa sesi diskusi untuk merumuskan masukan-masukan kepada Kantor Pusat DJKN karena dalam pelaksanaan tugas dan fungsi DJKN selain terdapat IKU terdapat pula pekerjaan lain yang cukup mendapat perhatian penuh.

 

Ekka juga mengharapkan para peserta dapat mengikuti seluruh rangkaian dengan sepenuh hati sehingga kegiatan Rakorda ini dapat berjalan dengan lancar dan bermanfaat sesuai dengan tema yang diangkat yaitu Aktualisasi Kanwil DJKN Lampung dan Bengkulu Sebagai Aset Manager Dalam Rangka Pengelolaan BMN”.

Di akhir sambutannya, Kepala Kanwil DJKN Lampung dan Bengkulu membuka secara resmi Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) Tahun 2019.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini