Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kegiatan In House Training Optimis Meningkatkan Soft Competency Menuju SDM Unggul dan Kompetitif
Rio Hindersah
Kamis, 26 September 2019   |   268 kali

Kanwil DJKN Lampung dan Bengkulu bersama PPSDM dan Sub bagian Kepegawaian Kantor Pusat DJKN mengadakan Kegiatan In House Training yang diadakan pada tanggal 23 dan 24 September 2019.

Di hari pertama, kegiatan ini diadakan di aula lantai 4 Kanwil DJKN Lampung dan Bengkulu mulai pukul 14.00 WIB sampai dengan pukul 16.00 WIB, dan dibuka oleh Kepala Kanwil DJKN Lampung dan Bengkulu, Ekka S Sukadana. Kemudian kegiatan ini dilanjutkan dengan pemaparan oleh salah satu perwakilan dari Sub bagian Kepegawaian Kantor Pusat DJKN, yaitu Inelva Riani mengenai Peningkatan Soft Competency.

Hari berikutnya, kegiatan ini diadakan di Wira Garden Bandar Lampung mulai pukul 8.00 WIB hingga pukul 15.00 WIB. Ada pun kegiatan di hari kedua ini adalah merupakan kegiatan di luar ruangan (Outbond), bertemakan “Peningkatan Soft Competency Menuju SDM Unggul dan Kompetitif” yang dipandu oleh Perwakilan dari PPSDM yaitu Khalimi dan para tim, serta Perwakilan dari Subbagian Kepegawaian Kantor Pusat yang diikuti oleh semua pegawai Kanwil DJKN Lampung dan Bengkulu. Kegiatan outbond ini berisi permainan-permainan edukatif yang melibatkan fisik dan menghibur, juga berisikan nilai-nilai Kementerian Keuangan.

Dalam Sambutannya pada hari kedua ini, Ekka mengatakan bahwa kegiatan IHT ini adalah merupakan salah satu kegiatan yang bernuansa baru bagi Kanwil DJKN Lampung dan Bengkulu dikarenakan kegiatan tersebut adalah bukan kegiatan biasa karena diadakan secara outdoor.

Ia menambahkan bahwa Kegiatan IHT yang diadakan ini memang berisi beberapa permainan, namun permainan ini bukan hanya dilihat dari segi fisiknya, tapi juga untuk sebagai alat untuk meningkatkan kompetensi menuju SDM yang unggul dan kompetitif.

Dalam kesempatan itu, Ekka juga menyampaikan bahwa selama ini Kanwil DJKN Lampung dan Bengkulu sudah berkompetitif, yaitu seperti ketika sedang bersaing untuk menjadi kantor/kanwil terbaik, serta bersaing untuk peningkatan pengelolaan kekayaan negara yang baik.

Masih dalam kesempatan yang sama, Ekka juga menambahkan bahwa Kanwil DJKN Lampung dan Bengkulu juga berkompetitif secara internal yaitu dalam pencapaian IKU (Indikator Kinerja Utama) pada bidang atau bagian masing-masing, dan selama berkompetisi, kami (Kanwil DJKN Lampung dan Bengkulu) melakukan dengan rasa kekeluargaan yang solid dan dengan semangat yang tinggi, untuk itu Ekka juga mengucapkan terimakasih atas usaha-usaha tersebut.

Ekka juga berharap agar kegiatan IHT ini terlaksana dengan baik sesuai tujuannya yaitu menuju SDM yg unggul dan kompetitif.

 

Teks: Rio    |     Foto: Tim

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini