Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
HUT DJKN ke-12, Kanwil DJKN Lampung dan Bengkulu Gelar Fun Walk, Edukasi dan Apresiasi kepada Stakeholder
Rio Hindersah
Rabu, 14 November 2018   |   182 kali

Melanjutkan kegiatan Pekan Kekayaan Negara dalam memperingati hari lahirnya DJKN ke-12, Kanwil DJKN Lampung dan Bengkulu mengadakan acara Edukasi dan Apresiasi kepada satuan kerja (satker) yang dihelat pada hari Jumat tanggal 9 November 2018. Sebelum gelaran acara Edukasi dan Apresiasi, didahului dengan jalan pagi bersama (fun walk) para pegawai Kementerian Keuangan dan stakeholder yang berada di Bandar Lampung. Fun walk tersebut menempuh jarak 2,5 kilometer. Titik awal perjalanan dimulai dari halaman KPKNL Bandar Lampung dan berakhir di halaman Swiss-Bell Hotel Bandar Lampung. Acara fun walk kali ini mendapat perhatian yang antusias dari stake holder. Disamping diikuti oleh Kanwil DJKN Lampung dan Bengkulu diikuti juga oleh instansi pemerintah (satker) dan stake holder dari kalangan perbankan. Diantaranya adalah dari DJP, DJBC, DJPb, Bank BRI, Bank Mandiri, UNILA, BPJS, POLDA LIKE Lampung, Lanud, TVRI, RRI, dan LPMP Prov. Lampung. Jumlah peserta yang mengikuti fun walk tersebut melebihi dari jumlah yang diperkirakan. Pengibaran bendera  hijau muda khas DJKN oleh Kepala Kanwil DJKN tepat pukul 07.00 WIB sebagai tanda dimulainya fun walk. Sesampainya di titik akhir perjalanan, seluruh peserta melakukan ramah tamah dibarengi dengan sarapan pagi bersama.

Pasca gelaran fun walk selesai, acara  dilanjutkan dengan acara Edukasi dan Apresiasi kepada stakeholder yang merupakan  rangkaian dari Pekan Kekayaan Negara untuk merayakan 12 tahun DJKN. 

Tepat pukul 08.30 WIB, acara Edukasi dan Apresiasi dibuka  dengan pertunjukan tari tradisional khas Lampung yaitu Tari Bedana  oleh lima orang dara cantik dari Sanggar Bunga Mayang. Setelah pembacaan doa oleh petugas, acara dibuka oleh Kepala Kanwil DJKN Lampung dan Bengkulu Ekka S. Sukadana. Dalam sambutannya Ekka menyampaikan bahwa acara ini diselenggarakan untuk menjalin koordinasi dan sinergy dengan stake holder dalam suasana yang lebih santai lepas dari rutinitas yang formal sebagaimana biasanya yang lebih pada tataran teknis. Namun kali para pimpinan satker/ stakeholder bertemu dan bersilaturrahim untuk menjalin keakraban.  Disamping itu, pada kesempatan kali ini juga dimanfaatkan untuk edukasi terkait tugas dan fungsi DJKN sekaligus memberikan apresiasi kepada satker/stakeholder yang dinilai telah bersinergy dan berkontribusi dengan baik dengan Kanwil DJKN Lampung Bengkulu. Pada kesempatan yang berharga ini pula, Ekka menyisipkan pesan akan maraknya penipuan mengatasnamakan pegawai/pejabat DJKN melalui media on line, khususnya terkait kegiatan lelang. Diingatkan kepada seluruh hadirin untuk hati-hati dan waspada, bahwa DJKN tidak pernah minta uang dan atau imbalan atas nama pribadi dan menggunakan situs/alamat pribadi. Ekka juga menjelaskan sejarah singkat berdirinya DJKN dan tugas fingsi yang diemban. Bawa DJKN  terbentuk pada tahun 2006 yang merupakan hasil penggabungan antara Pengelolaan Barang Milik/Kekayaan Negara pada Direktorat Jenderal Perbendaharaan Negara dengan Piutang Negara dan Lelang pada Direktorat Jenderal Piutang dan Lelang Negara.

Dalam acara yang bernuansa santai dan meriah tersebut juga dipaparkan mengenai hasil Revaluasi Barang Milik Negara (BMN) selama tahun 2018, yang bertujuan mengupdate nilai aset, memperbaiki database dan meningkatkan kualitas tata kelola BMN, serta mengidentifikasi BMN yang belum dimanfaatkan.

Melengkapi acara tersebut, Ekka bersama para Kepala Bidang Kanwil DJKN Lampung dan Bengkulu, serta Kepala KPKNL Bandar Lampung dan Kepala KPKNL Metro, menyerahkan plakat dan piagam sebagai bentuk apresiasi/penghargaan kepada perwakilan dari 12 satuan kerja di provinsi Lampung, yaitu kepada Kepolisian Daerah Lampung sebagai Koordinator Terbaik Pelaksanaan Revaluasi BMN, Lanud Pangeran M. Bun Yamin sebagai Penyumbang PNBP Terbesar dari Hasil Pemanfaatan BMN, Universitas Lampung sebagai Koordinator Terbaik Penatausahaan BMN, Bandar Udara Radin Inten II sebagai Penyelesaian Tindak Lanjut Revaluasi BMN Terbaik, PT. BRI (Persero) Kantor Wilayah Lampung sebagai Pemohon Lelang Terbaik untuk Frekuensi Lelang Laku, BPJS Ketenagakerjaan Cabang Bandar Lampung sebagai Penyumbang Hasil Pengurusan Piutang Negara Terbesar, Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Holtikultura Provinsi Lampung sebagai Penyerah Piutang Negara dengan Sinergi Terbaik, Balai Besar Wilayah Sungai Mesuji Sekampung sebagai Satuan Kerja dengan Koordinasi Penyelesaian Revaluasi BMN Terbaik, LPMP Provinsi Lampung sebagai Satuan Kerja Terbaik dalam Ketertiban Pemanfaatan BMN, Pemerintah Daerah Kabupaten Pesawaran sebagai Penyedia Data Pendukung Penilaian BMD Terbaik, PT. Bank Mandiri (Persero) Tbk. SMCR & CCR Area Bandar Lampung sebagai Pemohon Lelang dengan Produktivitas Terbaik, PT. Bank Syariah Mandiri RFR RO II Area Lampung sebagai Pemohon Lelang dengan Tingkat Kepatuhan Terbaik dalam Melengkapi Berkas Permohonan Lelang.

Acara ditutup pada pukul 11.00 WIB dengan sesi foto bersama dan makan siang.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini