Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Morning Call di Awal Syawal Kanwil DJKN Lampung dan Bengkulu
Robby Hendrian
Jum'at, 22 Juni 2018   |   139 kali

Kamis, 21 Juni 2018 menjadi hari pertama bagi para pegawai Kanwil DJKN Lampung dan Bengkulu untuk kembali bekerja setelah melewati libur Hari Raya Idul Fitri 1439 H, Kanwil DJKN Lampung dan Bengkulu menggelar Morning Call yang diikuti para Pejabat Eselon III, Pejabat Eselon IV, serta pegawai Kanwil DJKN Lampung dan Bengkulu. Turut hadir pada acara tersebut Kepala KPKNL Bandar Lampung beserta seluruh pejabat eselon empat pada KPKNL Bandar Lampung. Acara Morning Call kali ini dimanfaatkan pula sebagai ajang saling bertemu sapa seluruh pejabat dan pegawai, bersalam-salaman dan bermaafan sebagai rangkaian acara halal bi halal Hari Raya Idul Fitri 1439 H yang baru lalu.

Kegiatan dibuka oleh Kepala Kanwil DJKN Lampung dan Bengkulu, Ekka S. Sukadana, yang mengawali sambutannya dengan mengucapkan selamat kepada para pegawai yang telah melalui Bulan Ramadhan dan menang melawan hawa nafsu, berharap agar kedisiplinan, serta hal posistif lainnya dapat terus diterapkan ke depan, bukan hanya pada saat bulan Ramadhan. Selanjutnya, Ekka juga meminta maaf apabila terdapat kesalahan yang telah beliau lakukan selama berinteraksi dengan para pejabat/pegawai, baik disengaja ataupun tidak. Walaupun sebelumnya telah saling bermaaf-maafan melalui aplikasi pesan, namun beliau mengakui bahwa maknanya akan lebih terasa jika dilakukan secara langsung.

Pada kesempatan yang sama, diingatkan kembali akan adanya tugas bersama yang masih diemban hingga saat ini, yaitu Penilaian Kembali Barang Milik Negara (Revaluasi BMN). Setelah beberapa lama menikmati libur, para pegawai pelaksana Revaluasi BMN harus kembali memfokuskan kepada kegiatan yang menjadi hajat nasional ini. Diharapkan, Revaluasi BMN di lingkungan kerja Kanwil DJKN Lampung dan Bengkulu dapat rampung pada bulan Juli 2018 ini.

Selanjutnya, pria yang murah senyum ini juga mengingatkan kembali peran para pegawai pada Kantor Wilayah. Terkadang, para pegawai pada Kanwil berperan sebagai pembina, terkadang pula mengasistensi, dan juga memback-up pegawai KPKNL di wilayah kerjanya setiap kali dibutuhkan. Untuk itu, diperlukan aktualisasi keilmuan, khususnya bagi para pegawai pada Kantor Wilayah DJKN Lampung dan Bengkulu agar ilmu yang dimiliki selalu diperbarui dan dapat menjadi sumber informasi yang baik bagi pegawai lain.

Acara dilanjutkan dengan Halal Bi Halal antar pegawai. Satu per satu pegawai berbaris dan saling bersalaman. Kegiatan kemudian ditutup dengan ramah tamah. Taqobballallahu minna waminkum. Minal aidzin walfaidzin, mohon maaf lahir dan bathin. (Bid. KIHI).

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini