Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Ramai-ramai Ber-“Kontrak Kinerja”
Hartini
Rabu, 07 Februari 2018   |   151 kali

Lampung - Pada Rabu (31/1/2018) sebanyak 45 orang Pejabat dan Pelaksana pada Kanwil DJKN Lampung dan Bengkulu serta Pejabat Eselon III pemilik peta strategis/Kepala KPKNL berkumpul dalam rangka melaksanakan kewajiban sebagai pegawai Kementerian Keuangan menandatangani Kontrak Kinerja Kemenkeu Three, Four, dan Five sebagai tindak lanjut dari penandatanganan Kontrak Kinerja Kemenkeu-Two, One, dan Wide.

Acara yang diselenggarakan di Aula Kanwil DJKN Lampung dan Bengkulu tersebut merupakan bentuk komitmen mereka untuk mengimplementasikan target kerja yang nantinya akan dievaluasi di akhir tahun. Selain itu, kontrak kinerja juga menjadi pedoman untuk melaksanakan rencana aksi yang telah disesuaikan dengan anggaran berbasis kinerja (money follow program), yang sebelumnya dikenal sebagai money follow function.

Ada hal yang menarik pada kegiatan penandatanganan tersebut. Kesediaan Kepala Kanwil DJKN Lampung dan Bengkulu, Ekka S. Sukadana sebagai pemilik peta strategis Kemenkeu-Two untuk ikut hadir dan mengikuti acara sampai dengan selesai memberikan kesan tersendiri. Kegiatan penandatanganan kontrak kinerja bukan sekedar hitam di atas putih atau seremonial semata, namun juga berarti wujud kongkrit kesepakatan bekerja sama dalam tim untuk mencapai misi organisasi yang disepakati setiap pegawai.

Dalam arahannya, Ekka mengingatkan kepada seluruh pegawai untuk selalu siap menghadapi tantangan di Tahun 2018. Dikatakannya, “dalam menyongsong kegiatan penilaian kembali Barang Milik Negara (Revaluasi BMN) misalnya, diharapkan satuan kerja dapat lebih sadar terhadap revaluasi BMN yang merupakan titik tolak pengelolaan BMN di masa mendatang. Hal ini merupakan tantangan tersendiri bagi insan DJKN untuk berkolaborasi dengan satuan kerja dengan sumber daya yang dimiliki”.

Pada kesempatan itu juga, Ekka menyampaikan kembali poin-poin penting arahan yang disampaikan Direktur Jenderal Kekayaan Negara pada saat penandatanganan Kontrak Kinerja Kemenkeu-Two pada (29/1/2018) yang lalu. Evaluasi dan introspeksi atas keberhasilan maupun ketidaksuksesan penting dilakukan sebagai bentuk pembelajaran dalam menghadapi tantangan tahun ini.

Kegiatan ditutup dengan pesan Kepala Kanwil DJKN Lampung dan Bengkulu untuk meningkatkan soliditas dan sinergi, baik di dalam organisasi DJKN maupun dengan pihak luar. Kesuksesan harus disertai dengan kesehatan dan semangat yang memadai. Kegiatan ditutup dengan harapan bersama agar seluruh pegawai DJKN Lampung dan Bengkulu dapat memberikan pelayanan yang maksimal kepada stakeholder. (Teridefira/Robby).

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini