Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Menyambut Hari Oeang ke-71, Kanwil Lampung Dan Bengkulu Lakukan Bhakti Sosial
Hartini
Rabu, 25 Oktober 2017   |   155 kali

Bandar Lampung - Menyambut hari Oeang ke-71 tahun 2017, Perwakilan Kementerian Keuangan Provinsi  Lampung menyelenggarakan kegiatan Bhakti Sosial, Selasa (24/10/2017). Untuk tahun 2017 ini Kanwil DJKN Lampung dan Bengkulu menjadi penyelenggara kegiatan ini. Bertindak selaku koordinator adalah Kepala Bidang (Kabid) KIHI Hartini. Salah satu kegiatan yang dilaksanakan adalah mengusung Misi Bhakti Sosial. Untuk itu pra kegiatan Hartini yang dibantu stafnya melakukan koordinasi dengan pihak-pihak terkait, melakukan pendataan beberapa kaum dhuafa untuk kelancaran kegiatan ini. Persiapan pun dilakukan sampai dengan mengemas paket-paket bantuan sosial berupa sembako.

Turut serta menyemarakkan kegiatan ini adalah Kepala Kanwil Lampung dan Bengkulu, Ekka S. Sukadana, Kabid KIHI atau Koordinator Hartini dan Kabid Piutang Negara atau wakil koordinator Iskandar, beberapa perwakilan dari  Kanwil Ditjen Pajak Bengkulu dan Lampung, Kanwil Perbendaharan Provinsi Lampung, dan KPPBC Tipe Madya Pabean B Bandar Lampung.

Kunjungan awal adalah para kaum dhuafa dan fakir miskin di Tempat Pembuangan Akhir Bakung. Di lokasi ini, Ekka S. Sukadana membuka secara resmi kegiatan Bhakti Sosial. Kemudian perjalanan rombongan dilanjutkan ke beberapa titik yang telah ditentukan sebelumnya, yaitu Panti Asuhan Daarul Alya, Panti Asuhan dan SLB Darmasari, dan juga ke komunitas ke tunanetra di Kota bandar Lampung.

Melanjutkan kunjungan di hari Rabu (25/10/2017), Iskandar dan Kasi Kepatuhan Internal Asep Saiful Muluk, dan stafnya serta bantuan petugas dari KPPBC Tipe Madya Pabean B Bandar Lampung mengemban misi menyelesaikan pembagian paket sembako di lokasi lainnya. Kali ini sasaran kepada para kaum dhuafa tukang becak, penjaga perlintasan kereta api dan pemecah batu di Gunung Camang. (KIHI)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini