Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Satker-Satker di Wilayah Kanwil DJKN Kanwil Lampung dan Bengkulu Siap Menyukseskan Revaluasi BMN
Hartini
Senin, 28 Agustus 2017   |   148 kali

“Keberhasilan Program Revaluasi BMN ini tentunya sangat memerlukan peran aktif dari Bapak Ibu sekalian selaku penangguna barang, sehingga harus menjadi tanggung jawab dan tekad kita bersama untuk mensukseskannya.” Hal tersebut disampaikan oleh Ekka S.Sukadana, Kepala Kanwil DJKN Lampung dan Bengkulu pada sambutan pembukaan acara Sosialisasi Penilaian Kembali (Revaluasi) BMN Kanwil Lampung dan Bengkulu.

Acara yang diselenggarakan pada Kamis, 24 Agustus 2017  itu, bertempat di aula Kanwil DJKN Lampung dan Bengkulu, dan dihadiri oleh 19 Korwil Satker di Provinsi Lampung dan 16 Korwil Satker Provinsi Bengkulu. Selanjutnya Ekka menyampaikan harapan, dari kegiatan Revaluasi BMN ini diperoleh data yang valid terkait keberadaan infrastruktur, juga data yang valid dan update terkait BMN di wilayah kerja Kanwil Lampung dan Bengkulu, sehingga dapat meningkatkan optimalisasi pengelolaan BMN dimasa yang akan datang.

Pada acara tersebut dibagi menjadi 3 sesi, yaitu Sosialisasi PP Nomor 75 Tahun 2017  Tentang Penilaian Kembali yang dibawakan oleh Kepala Bidang Pengelolaan Kekayaan Negara, Ismu Bintoro, yang dilanjutkan dengan sesi berikutnya yaitu Pedoman Pelaksanaan Penilaian kembali BMN, yang dibawakan oleh Hamdi, Kepala Seksi PKN I. Acara berlangsung  sangat interaktifdengan munculnya beberapa pertanyaan dari peserta terkait kondisi terakhir BMN dan pencatatannya dikaitkan  dengan proses BMN yang akan segera dilaksankan September 2017 tersebut, hingga tiba waktunya ishoma pada jam 12.15 bagi seluruh peserta.

Seusai istirahat, acara kemudian dilanjutkan dengan sesi berikutnya, yaitu sosialisasi Permenkeu Nomor 111/PMK.06/2017  tentang Penilaian Barang Milik Negara yang dibawakan oleh Dulatif , Kepala Seksi Penilaian I yang menjelaskan latar belakang dilaksanakannya penilaian kembali Barang Milik Negara.

Dipenghujung acara juga diperoleh beberapa kesepakatan, dan diantaranya yang terpenting dari kesepakatan itu adalah satuan-satuan kerja wilayah di Provinsi Lampung dan Provinsi Bengkulu, siap bekerja sama dan mendukung penuh pelaksanaan penilaian kembali BMN tahun 2017 dan 2018

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini