Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kemenkeu Peduli Perwakilan Regional Kalimantan Timur Serahkan Bantuan Kepada Panti Asuhan
Mahdi
Selasa, 25 Oktober 2022   |   205 kali

Samarinda - Masih dalam rangkaian peringatan Hari Oeang Republik Indonesia (HORI) ke-76, Perwakilan Kementerian Keuangan di wilayah Samarinda mengadakan kegiatan bakti sosial dan kunjungan ke panti asuhan. Kegiatan yang dilakukan secara kolaboratif oleh seluruh instansi di bawah Kemenkeu Kaltimtara ini merupakan sinergi dan salah satu internalisasi Kemenkeu Satu.

Selasa pagi (25/10), Kemenkeu Peduli Kalimantan Timur mengunjungi Panti Asuhan Arly Kurnia yang terletak di Jalan Merdeka Timur Nomor. 121 Kota Samarinda. Hadir dalam Kegiatan tersebut para Pejabat dan pegawai dari Kanwil DJKN Kalimantan Timur dan Utara, KPKNL Samarinda, Kanwil DJPb Provinsi Kalimantan Timur, KPPBC TMP Type B Samarinda, KPP Pratama Samarinda Ulu, KPP Pratama Samarinda Ilir, dan KPP Pratama Tenggarong. Kegiatan bakti sosial yang merupakan agenda tahunan Kemenkeu ini di tahun 2022 mengambil tema “Kolaborasi dalam Peduli, Sempurna dengan Berbagi” dengan harapan agar kehadiran Kementerian Keuangan dirasakan oleh masyarakat.

Plh. Kepala Kanwil DJPb Provinsi Kalimantan Timur selaku Kepala Perwakilan Kemenkeu Satu di Kalimantan Timur Edwin Asrul mengungkapkan bahwa kegiatan bakti sosial ini merupakan bentuk perhatian, kepedulian serta tali asih Kementerian Keuangan dengan berbagi kebahagiaan dengan sesama. “Semoga bantuan tersebut memberikan manfaat bagi yang menerima” tambahnya.

Kunjungan ke panti asuhan diterima dan disambut dengan baik oleh pengurus dan seluruh anak asuh. “Kami berterima kasih atas kepedulian Bapak-bapak dan Ibu-Ibu dari Kementerian Keuangan terhadap keberadaan anak-anak asuh panti” ucap salah satu pengasuh panti disela-sela perbincangan.

Bakti sosial ini didanai dari donasi para Pegawai pada 8 unit kantor vertikal Kementerian Keuangan di Samarinda dan bantuan tambahan dari Direktorat Jenderal Angaran (DJA), yang diwujudkan dalam bentuk penyerahan bantuan peralatan panti, seperti paket sembako, peralatan elektronik, pakaian, rak piring dan perbaikan gedung panti. Adapun penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis oleh Plh. Kepala Kanwil DJPb Provinsi Kalimantan Timur dan para Pejabat Kemenkeu yang hadir. (Novika)

Foto Terkait Kilas Peristiwa
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini