Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
DJKN Peduli: Bersatu Saling Bantu di Masa Pandemi
Bellisa Gamelia Sembiring Kembaren
Selasa, 05 Mei 2020   |   324 kali

SamarindaSebagai bentuk kepedulian dan kontribusi terhadap masyarakat di Samarinda, Kanwil DJKN Kaltimtara mengadakan aksi sosial pembagian paket sembako bagi warga sekitar.

                Aksi sosial bertajuk “DJKN Peduli” ini digagas oleh para pegawai Kanwil DJKN Kaltimtara, berangkat dari rasa kepedulian dan keinginan untuk berkontribusi dalam meringankan beban masyarakat sekitar yang terdampak oleh pandemi COVID-19. Sejauh ini aksi sosial sudah dilaksanakan sebanyak dua kali, yaitu pada hari Kamis, 30 April 2020 dan hari Selasa, 5 Mei 2020. Paket buka bersama dan paket sembako yang dibagikan berasal dari iuran dana pribadi masing-masing pegawai.

                Aksi sosial pertama berupa pembagian makanan untuk berbuka puasa ditujukan bagi warga Samarinda yang melintas di seputar Jl. Juanda, sedangkan aksi sosial kedua berupa pembagian paket sembako yang berlokasi di halaman parkir belakang kantor ditargetkan kepada masyarakat Samarinda prasejahtera serta pegawai honorer Kanwil DJKN Kalimtara dan KPKNL Samarinda. Aksi sosial pembagian sembako dimulai pukul 13.00 WITA dengan sambutan oleh Surya Hadi selaku Kakanwil DJKN Kaltimtara.

                Dalam sambutannya, Surya Hadi berharap paket sembako yang dibagikan dapat sedikit meringankan beban warga penerima bantuan pada masa sulit yang dirasakan bersama ini. “Tidak lupa mari kita berdoa supaya pandemi COVID-19 ini segera berakhir,” pungkasnya. Sebanyak 133 paket sembako dibagikan pada kesempatan ini, dengan rincian 105 paket ditujukan bagi masyarakat sekitar dan 28 paket dibagikan kepada para pegawai honorer. Adapun paket sembako berisi kebutyuhan pokok sehari-hari seperti beras, gula, minyak goreng, makanan instan, dan teh. (Bellisa/KIHI Kaltimtara)

Foto Terkait Kilas Peristiwa
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini