Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Pelajari, Pahami, Laksanakan Peraturan, dan Hayati Pekerjaan
N/a
Senin, 15 September 2014   |   792 kali

Samarinda – Pada Kamis, 28 Agustus 2014, Kakanwil juga membuka dan ikut serta dalam Sosialisasi Lelang Email dan Implementasi Mandiri Cash Management – Mandiri Virtual Account (MCM – MVA) yang digelar  di Hotel Mesra, Samarinda oleh Tim Direktorat Lelang dan Direktorat Pengelolaan Kekayaan Negara dan Informasi (PKNSI) Direktorat Jenderal Kekayaan Negara. Langkah Kakanwil pun tak berhenti sampai di situ, pada Senin, 1 September 2014, beliau menghadiri Rapat Paripurna Istimewa Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Timur dalam rangka Pemberhentian Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Timur Masa Jabatan 2009-2014 dan Peresmian Pengangkatan dan Pengucapan Sumpah/Janji Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Timur Masa Jabatan 2014-2019.

Suasana kekeluargaan yang hangat terasa saat siang hari dalam acara pengarahan oleh Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (Kanwil DJKN) Kalimantan Timur, Tri Wahyuningsih Retno Mulyani, pada Kamis 21 Agustus 2014 di Ruang Rapat Kanwil DJKN KaltimAcara dimulai dengan perkenalan seluruh pegawai dilanjutkan dengan arahan yang diberikan oleh Kepala Kanwil dengan tetap semangat walaupun pada pagi harinya mengadakan kunjungan kerja ke Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Balikpapan untuk memberikan arahan serta perkenalan dengan seluruh pegawai.  Kedua acara tersebut diadakan dalam satu hari pada kedatangan Kepala Kanwil DJKN Kaltim baru tersebut.

Tri Wahyuningsih merupakan pejabat yang dilantik pada tanggal 12 Agustus 2014 untuk mengisi jabatan Kepala Kanwil DJKN Kaltim yang telah lama kosong. Sebelumnya, beliau menjabat sebagai Kepala Subdirektorat Kekayaan Negara Dipisahkan II Direktorat Jenderal Kekayaan Negara. Memulai pelaksanaan tugas di Kanwil DJKN Kaltim, Tri Wahyuningsih  mengumpulkan seluruh pejabat eselon III Kantor Wilayah DJKN Kaltim untuk membahas capaian kinerja dan beberapa isu. Rapat dilaksanakan secara maraton dari pagi sampai malam hari pada Senin, 25 Agustus 2014.

Pada hari berikutnya, KPKNL Samarinda pun tak lupa mendapat kunjungan kerja dari Kakanwil dilanjutkan perkenalan dengan Kepala Kantor Wilayah Perbendaharaan Negara Kalimantan Timur yang saat ini merupakan kepala perwakilan Kementerian Keuangan pada Kalimantan Timur. KPKNL Bontang dan KPKNL Tarakan akan mendapatkan giliran selanjutnya.

Tak hanya kunjungan internal, Tri Wahyuningsih pun melakukan rapat koordinasi dengan Kepala Kantor Wilayah Badan Pertanahan Negara (BPN) Kalimantan Timur dalam rangka pelaksanaan percepatan sertifikasi Barang Milik Negara (BMN). 

Rangkaian kegiatan Kakanwil pun ditutup dengan berolahraga pagi bersama seluruh pegawai Kanwil DJKN Kalimantan Timur pada Jumat, 5 September 2014 di Stadion Sempaja dilanjutkan dengan kerja bakti membersihkan lingkungan kantor. Tri menyampaikan bahwa kegiatan olahraga bersama dan kerja bakti ini dapat digunakan sebagai langkah awal untuk membangun sinergi antar pegawai demi menjadi instansi yang lebih baik.

Dalam kegiatan pengarahan, Kakanwil menyampaikan arahan terkait pencapaian Indikator Kinerja Utama (IKU) yang belum tercapai serta apresiasi kepada seluruh pegawai di lingkungan Kanwil DJKN Kaltim atas capaian yang sudah diraih sampai dengan Juli 2014. Pencapaian target  telah memenuhi, bahkan telah melampaui target yang sudah ditetapkan. Kakanwil berpendapat bahwa ini merupakan hasil dari kerja keras. Selain itu, Kakanwil menghimbau para pegawai untuk bersama-sama menyelesaikan pekerjaan yang masih belum terselesaikan hingga saat ini dan bekerja lebih giat untuk mencapai target yang telah ditetapkan.

Tri juga berpesan agar dalam melaksanakan pekerjaan, hendaknya agar selalu berpedoman pada peraturan yang ada sehingga tidak terdapat resiko-resiko di kemudian hari dan juga menekankan pentingnya menghayati tugas dan pekerjaan agar tidak menjadi beban untuk dilaksanakan. Pekerjaan terasa ringan apabila kita menghayati dan melaksanakannya dengan ikhlas. Oleh karena hal tersebut, Tri tetap semangat walaupun menjalani kegiatan secara beruntun. Terakhir, Tri menghimbau para pegawai untuk tetap menjaga kebersamaan dan menempatkan segala sesuatunya sesuai dengan yang seharusnya. (Kanwil DJKN Kaltim)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini