Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kakanwil Kaltim: Berikan yang Terbaik, Tunjukkan bahwa Kalian adalah Orang Pilihan
N/a
Jum'at, 19 Juli 2013   |   1139 kali

Samarinda – “Berikan yang terbaik, tunjukkan bahwa kalian adalah orang-orang pilihan dari Kanwil DJKN Kaltim,” tegas Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Kalimantan Timur S. Mantayborbir saat memberikan arahan usai acara Pelantikan dan Pengukuhan Pejabat Eselon IV dan Pegawai Negeri Sipil Kemeterian Keuangan di lingkungan Kanwil DJKN Kalimantan Timur yang dihadiri oleh seluruh pejabat eselon III di lingkungan Kanwil DJKN Kaltim pada 11 Juli 2013 di Samarinda.

Pelantikan dan pengukuhan ini dilaksanakan berdasarkan Keputusan Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Nomor 19 Tahun 2013 tanggal 28 Juni 2013 yang diikuti oleh 27 Pejabat Eselon IV di lingkungan Kanwil DJKN Kalimantan Timur. Dalam kesempatan tersebut, Kakanwil DJKN Kaltim menekankan bahwa dalam sebuah organisasi proses mutasi adalah sesuatu keniscayaan. Mutasi ini pasti tidak bisa menyenangkan semua pegawai yang terkait di dalamnya, namun yang paling penting adalah bagaimana menyikapinya dengan positif. “Kita harus yakin bahwa di manapun ditugaskan, selama kita melaksanakan tugas ini dengan sebaik-baiknya, pasti pimpinan akan memberikan perhatian, dan sebagai orang beriman jadikan sebagai suatu amanah dan ibadah kepada Allah SWT,” tutur Mantayborbir.

Penugasan ini, lanjutnya, mungkin akan membuat beberapa pegawai berjauhan dengan keluarga. Awalnya mungkin akan terasa berat, namun dengan berjalannya waktu dan kekompakan semua pegawai, perasaan berat itu diharapkan menjadi bertambah ringan atau bahkan hilang. “Oleh sebab itu , mari sama-sama bekerja keras untuk menjadikan Kanwil DJKN Kalimantan Timur ini menjadi kanwil yang terbaik yang akan menjadi barometer bagi kanwil-kanwil yang lain,” ujarnya.

Pria yang sebelumnya bertugas di Kanwil DJKN Jayapura ini mengatakan Wilayah Kalimantan Timur adalah wilayah yang kaya dengan perkembangan yang sangat pesat, sehingga seluruh jajaran Kanwil DJKN Kaltim diharapkan dapat terlibat aktif untuk meningkatkan kemajuan kanwil ini, sehingga bila suatu saat dipindahkan tugas ke tempat yang lain, dirinya dapat memberikan warisan atau karya yang terbaik bagi provinsi ini.

Salah satu  wujud nyata karya tersebut adalah adanya pembangunan gedung Kanwil DJKN Kaltim dan Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Samarinda di Jalan Juanda Nomor 6 Samarinda sebagai tempat penyelenggaraan tugas pokok dan fungsi Kanwil DJKN Kaltim yang representatif. Pada kesempatan yang sama, juga dilaksanakan pengambilan sumpah Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Kanwil DJKN Kalimantan Timur yang diikuti oleh 12 orang pegawai yaitu pegawai dari Kanwil DJKN Kalimantan Timur empat orang, KPKNL Samarinda tiga orang, dan KPKNL Bontang tiga orang. (Suwadi Tristiyawan-Kanwil DJKN Kalimantan Timur/edited/bas)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini