Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kemenkeu Mengajar 7: Ajak Siswa-Siswi Mengenal Kemenkeu
Arum Ratna Dewi
Selasa, 29 November 2022   |   83 kali

SamarindaPada Tahun 2022 Kemenkeu Mengajar kembali diselenggarakan untuk ke-7 kalinya sebagai rangkaian kegiatan untuk memperingati Hari Oeang ke-76 dengan mekanisme pelaksanaan kegiatan yang disesuaikan dengan kondisi dan kebijakan Pendidikan pada masa pandemi Covid-19. Berbeda dari tahun sebelumnya rangkaian Kemenkeu Mengajar 7, dilaksanakan secara online dan offline yang diserahkan kepada kapasitas dan kesanggupan dari sekolah yang ikut berpartisipasi. 

Tahun ini, KM 7 Samarinda menyelenggarakan Kemenkeu Mengajar di 2 Sekolah Dasar di Kecamatan Samarinda Seberang pada Senin (28/11) yaitu SDN 010 Samarinda Seberang dan SDN 004 Loa Janan Ilir. Kegiatan yang dilaksanakan secara offline ini mengajak siswa-siswi yang berpartisipasi mengetahui bagaimana peran Kementerian Keuangan dalam upaya menjaga ekonomi negeri, serta memperkenalkan profesi yang ada di Kementerian Keuangan. Selain itu, Relawan juga akan mengajarkan nilai-nilai dan semangat yang ada dibawa oleh Kementerian Keuangan antara lain keberagaman, toleransi, dan inklusivitas dalam kehidupan sehari-hari.

Relawan dalam Kemenkeu Mengajar merupakan pegawai Kementerian Keuangan. Para pejabat unit vertikal di lingkup Kementerian Keuangan Kota Samarinda juga turun langsung menjadi relawan yaitu Kepala Kanwil DJKN Kalimantan Timur dan Utara Kusumawardhani, Kepala Kanwil DJPb Provinsi Kalimantan Timur Muhdi, Kepala KPP Pratama Samarinda Ilir Emri Mora Singarimbun, Kepala KPP Pratama Samarinda Ulu Hutomo Budi, Kepala KPPN Samarinda Angkas Inantoro.

Dalam kegiatan tersebut, selain memberikan informasi terkait Kementerian Keuangan, para siswa-siswi diberikan kesempatan untuk menulis cita-citanya pada kertas yang nantinya dibuat menjadi pesawat kertas, dalam sesi ini para siswa-siswi sangat antusias karena mereka menerbangkan pesawat kertas tersebut bersama-sama. (ard/mfs)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini