Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Pertama Kalinya Kunjungi Kaltim, Dirjen KN: Tugas Kita adalah Menjaga Aktiva RI
Arum Ratna Dewi
Jum'at, 07 Januari 2022   |   824 kali

Balikpapan – Dirjen Kekayaan Negara Rionald Silaban didampingi dengan Sekretaris Direktorat Jenderal kekayaan Negara (DJKN) Dedy Syarif Usman kunjungi Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Balikpapan dan menyapa pegawai di lingkup Kanwil DJKN Kalimantan Timur dan Utara secara virtual pada Jumat (7/1). Kunjungannya kali ini merupakan kunjungan pertama kali ke Kalimantan Timur. Sebelumnya Rionald mendampingi Menteri Keuangan Sri Mulayani Indrawati dalam rangka penandatanganan prasasti penanda asset Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) yang bertempat di Institut Teknologi Kalimantan (ITK) pada Rabu (5/1).  Aset-aset tersebut meliputi bandara APT Pranoto, gedung pembelajaran terpadu ITK, gedung laboratorium terpadu ITK, gedung Politeknik Balikpapan, gedung MAN Insan Cendekia Paser, dan perumahan negara prajurit TNI tipe 45.

Dalam kunjungannya kali ini yang dilaksanakan secara hybrid, Rionald menyampaikan bahwa kunjungannya ini bukan untuk memberikan pengarahan ataupun pembinaan melainkan sharing session. “Ini bukan pengarahan atau pembinaan tapi sharing, karena kita adalah keluarga, dan tugas saya adalah memastikan kita sama-sama dalam satu perahu,” ujarnya.

Lebih lanjut, Rionald mengingatkan bahwa asset manager memiliki tanggung jawab yang besar dalam mengelola asset negara. Insan-insan DJKN memiliki tanggung jawab dalam menjaga kekayaan negara. “Karena dari semua yang dikerjakan, itu menjadi sisi aktiva, dan tugas kita adalah menjaga aktiva Republik Indonesia,” pungkasnya.

Selain itu, dalam kunjungannya Rionald juga meresmikan rumah negara yang ada di lingkup Kanwil DJKN Kalimnatan Timur dan Utara yaitu Rumah Negara KPKNL Balikpapan, KPKNL Samarinda, dan KPKNL Tarakan, peresmian tersebut dilaksanakan di Perumahan Rumah Negara KPKNL Balikpapan. (narasi/foto: ard/KPKNL Balikpapan)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini