Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kunjungi Wagub Kaltim, Kanwil DJKN Kalimantan Timur dan Utara dapatkan Dukungan
Arum Ratna Dewi
Kamis, 30 Desember 2021   |   184 kali

Samarinda – Tingkatkan sinergi, Kanwil DJKN Kalimantan Timur dan Utara kunjungi Wakil Gubernur Kalimantan Timur Hadi Mulyadi pada Kamis (30/12) di Kantor Gubernur Kalimantan Timur. Dalam kunjungan kali ini, Kanwil DJKN Kalimantan Timur dan Utara Kusumawardhani bersama Pejabat Administrator di lingkup Kanwil DJKN Kalimantan Timur dan Utara dan KPKNL Samarinda menyampaikan tujuannya selain menjalin silaturahmi dan tingkatkan kerja sama, juga memberikan informasi layanan dalam pengelolaan asset daerah melalui layanan penilaian, lelang dan Piutang Daerah.

Lebih lanjut, Kusumawardhani menyampaikan terkait program-program yang ada di DJKN dalam membantu Pemerintah Daerah mengelola asset daerahnya. Salah satunya adalah program pelayanan penilaian dalam hal menilai asset daerah yang akan selanjutnya untuk ditindaklanjuti sebagai proses dalam mengelola asset daerah dalam meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Selanjutnya, terkait salah satu program DJKN dalam membantu Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) yaitu Lelang UMKM yang dapat diikuti oleh seluruh pelaku UMKM untuk dapat menawarkan produknya melalui laman lelang.go.id, yang tentunya akan meningkatkan penjualan UMKM karena melalui laman tersebut produk UMKM yang ditawarkan dapat diakses oleh seluruh masyarakat di Indonesia. Selain itu, DJKN juga memberikan pelayanan pengurusan Piutang Daerah yang statusnya macet untuk dapat dilakukan penagihan atau pengahapusan.

Dalam hal ini, Hadi Mulyadi sangat menerima dengan baik kunjungan tersebut, ia menyampaikan terima kasih atas kerja sama yang telah terjalin sebelumnya. “Saya sangat mengapresiasi kepada Kanwil DJKN Kalimtara yang terus mengoptimalkan layanan yang diberikan, sehingga melalui pertemuan ini pula merupakan dari pemberian pelayanan” ujarnya.

Hadi Mulyadi sangat tertarik dengan pelayanan yang diberikan, ia akan mendorong jajarannya untuk mengoptimalkan layanan yang telah diberikan oleh Kanwil DJKN Kalimantan Timur dan Utara serta akan mengajak pelaku UMKM untuk mengikuti program Lelang UMKM. Dijelaskan bahwa UMKM di Provinsi Kalimantan Timur masuk dalam 10 besar jumlah UMKM terbanyak yang terdaftar pada Sistem Online Single Submission (OSS). Melihat kondisi tersebut, adanya Lelang UMKM tersebut dapat sangat mendukung peningkatan penjualan pada UMKM di Provinsi Kalimantan Timur.

Pada kesempatan yang sama pula, Hadi Mulyadi memberikan dukungan kepada Kanwil DJKN Kalimantan Timur dan Utara yang akan melaksanakan pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) Tahun 2022. “Saya berharap Kanwil DJKN Kalimantan Timur dan Utara dapat suskes dalam meraih predikat WBBM di tahun 2022, dan dapat terus mengoptimalkan layanan serta inovasi dalam memberikan manfaat kepada pengguna layanan atau masyarakat khususnya di Kalimantan Timur” tutupnya. (narasi/foto:ard/mfs)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini