Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kanwil DJKN Kaltimtara Helat Focus Group Discussion “Teknis Perhitungan Angka Kredit Jafung Pelelang”
Mohamad Fadli Surur
Kamis, 09 Desember 2021   |   145 kali

Sebagai salah satu layanan unggulan dari Direktorat Jenderal Kekayaan Negara, dengan adanya modernisasi lelang diharapkan dapat meningkatkan Pendapatan Negara Bukan Pajak (PNBP) dari hasil lelang.

Hal tersebut disampaikan Kepala Kantor Wilayah DJKN Kalimantan Timur dan Utara Kusumawardhani dalam arahannya saat membuka kegiatan Focus Group Discussion yang diadakan oleh Bidang Lelang dengan tema "Teknis Perhitungan Angka Kredit Jabatan Fungsional Pelelang" pada Rabu (08/12) yang diselenggarakan melalui media daring dan diikuti oleh para pegawai dan pejabat lelang di lingkup Kanwil DJKN Kalimantan Timur dan Utara.

Lebih lanjut, Kusumawardhani juga menyampaikan harapannya bahwa ke depannya lelang dapat lebih memberikan kontribusi untuk perekonomian Indonesia “Mengutip rencana strategis lelang 2020 – 2024 diharapkan lelang dapat lebih siap dalam menghadapi globalisasi perdagangan dan dapat lebih berperan terhadap perkembangan perekonomian Indonesia” terangnya.

Selain itu, tambahnya, dengan diadakannya kegiatan ini diharapkan apa yang didiskusikan dapat menghasilan gagasan atau ide-ide yang konstruktif dalam rangka mewujudkan DJKN menjadi salah satu unit organisasi di bawah kemenkeu yang dapat menjawab tantangan di bidang perekonomian khususnya di bidang pengelolaan kekayaan negara dan lelang.

“Semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi kita semua serta bagi bangsa dan negara.” Terang Kusumawardhani.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian materi mengenai "Teknis Perhitungan Angka Kredit" yang disampaikan oleh Abdul Ghofar sebagai perwakilan dari Bina Lelang I, Direktorat Lelang DJKN, dan kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dengan peserta FGD.

Menutup kegiatan ini Kepala Bidang Lelang Kanwil DJKN Kaltimtara Rusmawati Damarsari menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas terselanggaranya kegiatan Focus Group Discussion. Selain itu Ia juga mengingatkan kembali untuk tetap semangat dan terus menghasilkan ide dan gagasan yang konstruktif dalam rangka mewujudkan DJKN yang mampu menjawab tantangan di bidang perekonomian khususnya dalam pengelolaan kekayaan Negara, penilaian dan lelang. (teks dan foto: mfs)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini