Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 150-991    ID | EN      Login Pegawai
Kanwil DJKN Kalimantan Timur dan Utara
Berita DJKN

Siap Jadi Unit Berpredikat ZI WBBM Tahun 2022, Kusumawardhani Harapkan Seluruh Pegawai terus Bersinergi dan Kolaborasi

Selasa, 26 Oktober 2021   |   16 kali

Samarinda – Seluruh unit vertikal di lingkup DJKN Kalimantan Timur dan Utara serentak melaksanakan pencanangan program pembangunan Zona Integirtas menuju Wilayah Bebas Bersih dan Melayani tahun 2022 pada Selasa (26/10). Kegiatan yang dilaksanakan secara hybrid ini diikuti oleh semua pegawai Kanwil DJKN Kalimantan Timur dan Utara, KPKNL Samarinda, KPKNL Balikpapan, KPKNL Bontang, dan KPKNL Tarakan. Tak hanya itu, dilaksanakan pula agenda kegiatan penandatanganan Kontrak Kinerja Komplemen dan Pakta Integritas Pejabat Administrator Baru Tahun 2021 karena adanya mutasi dan pengangkatan dalam Jabatan Administrator baru di lingkungan Kanwil DJKN Kalimantan Timur dan Utara.

            Sukses meraih predikat Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) pada tahun 2019 dan 2020, seluruh unit vertikal DJKN Kalimantan Timur dan Utara akan melaksanakan program pembangunan ZI menuju Wilayah Bebas Bersih dan Melayani (WBBM) pada tahun 2022. Dalam hal tersebut, Kepala Kanwil DJKN Kalimantan Timur dan Utara Kusumawardani menyampaikan dalam arahannya, bahwa pentingnya sinergi dan koordinasi dari seluruh pegawai demi suksesnya dalam membangun ZI menuju WBBM.

            Tujuan utama dalam pembangunan ZI menuju WBK/WBBM adalah unutk pencegahan korupsi, kolusi dan nepotisme serta untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik. Berkaitan dengan hal tersebut, dalam arahannya Kusumawardhani mengharapkan kepada seluruh pegawai untuk terus menjaga predikat yang telah diraih dengan baik. Tidak hanya sebagai symbolis predikat ZI WBK/WBBM yang diraih namun mampu mengimplementasikannya dan membentuk semangat untuk meraih predikat ZI WBBM.

“Tahun 2022 merupakan tantangan baru bagi kita karena program pembangunan WBBM memiliki nuansa yang lebih tinggi didalam implementasi kita untuk memberikan pelayanan terbaik kepada stakeholder” ungkapnya.

            Lebih lanjut, Kusumawardhani menghimbau seluruh pegawai untuk selalu menjaga sinergi dan kontribusi di lingkup Kanwil DJKN Kalimantan Timur dan Utara. Untuk mendapatkan kesuksesan program tersebut diharapkan komitmen bersama dengan melibatkan semua pegawai termasuk PPNPN. Semua bagian dari unit kantor dapat saling berbagi pengetahuan dan informasi. Selain itu agar terlaksananya program pembangunan ZI WBBM yang baik, diperlukan optimalisasi dalam menjaga hubungan baik kepada pengguna layanan/stakeholder.

            Proses pembangunan ZI menuju WBBM juga harus dibuktikan dengan adanya inovasi yang bertujuan dapat membantu proses pelayanan menjadi lebih mudah dan simple. Ditegaskan pula oleh Kusumawardhani bahwa dalam membuat suatu inovasi tidak harus yang berbasis IT tetapi bisa dalam bentuk sederhana namun mampu memberikan impact kepada pengguna layanan. Mengakhiri arahannya, Kusumawardhani berharap seluruh unit di lingkup Kanwil DJKN Kalimantan Timur dan Utara benar-benar mengimplementasikan dengan baik sesuai predikat Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Bebas Bersih dan Melayani. (Narasi/foto:ard/mfs)

Foto Terkait Berita
Kontak
Jl. Juanda No. 6, Samarinda 75124
(0541) 4113344
(0541) 4113779
kanwildjkn13@kemenkeu.go.id
Peta Situs | Email Kemenkeu | FAQ | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami |