Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 150-991    ID | EN      Login Pegawai
Kanwil DJKN Kalimantan Timur dan Utara
Berita DJKN

Tingkatkan Kualitas Pelayanan, Kanwil DJKN Kalimantan Timur dan Utara Gandeng Bank Mandiri dalam Sharing Session

Kamis, 07 Oktober 2021   |   16 kali

Samarinda – Kanwil DJKN Kalimantan Timur dan Utara berkolaborasi bersama PT Bank Mandiri (Persero) Tbk Cabang Samarinda dengan menyelenggarakan sosialisasi produk Bank Mandiri dan Sharing Session Service Excellent pada Kamis (07/10)  secara virtual. Dalam kesempatan ini, Plh. Kepala Kanwil DJKN Kalimantan Timur dan Utara Sri Warsiyati menyampaikan harapannya agar kegiatan tersebut dapat memberikan manfaat dan menjadi bahan referensi dalam membuat strategi layanan yang baik kepada stakeholder.

“Saya ucapkan terima kasih dan apresiasi kepada pihak Bank Mandiri yang telah bersedia untuk berbagi cerita dalam bentuk layanan secara online maupun tatap muka sehingga kualitas pelayanan yang diberikan dapat ditingkatkan” ujarnya.

                Kegiatan tersebut dihadiri oleh seluruh pegawai di lingkup Kanwil DJKN Kalimantan Timur dan Utara, Area Transaction and Funding Manager Bank Mandiri Samarinda Muhamad Nurhadi, dan narasumber yaitu Customer Loan Area Samarinda Riza Fahrizal dan Service Quality Officer Ervina Putri. Pada sesi sosialisasi tersebut, Riza Fahrizal menyampaikan beberapa produk yang disediakan oleh Bank Mandiri untuk nasabahnya seperti Kredit Pemilikan Rumah (KPR) dan Mandiri Kartu Kredit.

                Selanjutnya sharing session yang dibawakan oleh Ervina Putri menyampaikan terkait pelayanan kepada nasabah, dasar-dasar sikap perilaku pelayanan, mengenali kebutuhan nasabah, dan budaya layanan prima. Dalam melakukan pelayanan yang baik terdapat empat elemen yang harus dilakukan yaitu physical yang bersih, nyaman, dan informative; product yaitu menarik, fleksibel, dan simple; people yaitu ramah dan sopan, responsive, dan antusias; dan proses yaitu cepat, mudah, dan canggih. Lebih lanjut, Ervina menyampaikan langkah-langkah dalam memulai komunikasi kepada pengguna layanan yaitu melayani customer dengan hormat dan sopan, meyambut nasabah dengan ramah, menawarkan bantuan, menyebutkan nama pengguna layanan pada saat berkomunikasi, dan mendengarkan dengan penuh perhatian, kesabaran, dan memberikan empati.

                “Mari posisikan diri saat dilayani, agar pada saat kita memberikan pelayanan akan otomatis memberikan pelayanan yang maksimal sebagaimana yang kita inginkan juga pada saat menerima pelayanan” ungkap Ervina.

                Service Excellent yang diberikan kepada masyarakat adalah tugas dari institusi baik dari pemerintahan maupun swasta yang harus dijaga dan dikembangkan untuk pengguna jasa atau layanan. Sejak terjadinya pandemic Covid-19 yang melanda Indonesia, instansi yang bergerak dalam pemberian pelayanan dituntut memberikan layanan dengan strategi yang baik agar dapat terjaga dan ditingkatkan kualitasnya. Hal tersebut juga dialami oleh seluruh unit vertikal DJKN dalam memberikan pelayanan yang maksimal kepada stakeholder. Untuk itu, unit vertical di Kanwil DJKN Kalimantan Timur dan Utara senantiasa mengembangkan layanan untuk memberikan kepuasan pengguna layanan. (narasi: ard/seksi informasi)

Foto Terkait Berita
Kontak
Jl. Juanda No. 6, Samarinda 75124
(0541) 4113344
(0541) 4113779
kanwildjkn13@kemenkeu.go.id
Peta Situs | Email Kemenkeu | FAQ | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami |