Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Lantik Pejabat di Lingkungan Kementerian Keuangan, Menkeu Sampaikan Tiga Hal Isi Sumpah Jabatan
Arum Ratna Dewi
Selasa, 05 Oktober 2021   |   181 kali

Jakarta – Sekretaris Jenderal Kementerian Keuangan Heru Pambudi melantik Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas, dan Pejabat Fungsional Ahli Madya Kementerian Keuangan pada Senin (04/10) secara hybrid yang diselenggarakan di Aula Gedung Juanda Jakarta dan secara daring diikuti oleh seluruh peserta pejabat yang dilantik yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Dalam menyampaikan arahan setelah melantik Pejabat Pimpinan Tinggi Madya, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan bahwa pelantikan ini merupakan suatu kepercayaan dari pimpinan negara yang harus diemban dengan penuh tanggung jawab.

            “Tentu kepercayaan ini didasarkan kepada apa yang telah Anda lakukan selama ini, track record, kinerja, prestasi maupun pengabdian yang telah ditujukan. Namun kepercayaan ini juga menggambarkan sebuah harapan yang sangat tinggi dan mulia kepada saudara-saudara sekalian,” kata Menkeu.

            Pejabat administrator di lingkup Kanwil DJKN Kalimantan Timur dan Utara yang dilantik oleh Heru Pambudi adalah Kepala Bagian Umum Sudirman dilantik sebagai Kepala Bidang Kepatuhan Internal, Hukum, dan Informasi Kanwil DJKN Sulawesi Selatan, Tenggara, dan Barat, Kepala Bidang Lelang Asri Towidjojo dilantik sebagai Kepala Bidang Lelang Kanwil DJKN Sulawesi Utara, Tengah, Gorontalo, dan Maluku Utara, Kepala Bidang Penilaian Wahyu Purnomo dilantik sebagai Kepala Bidang Penilaian Kanwil DJKN Jawa Tengah dan D.I. Yogyakarta, Kepala KPKNL Tarakan Guntur Sumitro dilantik sebagai Kepala KPKNL Bandung, Kepala KPKNL Balikpapan Chairiah dilantik sebagai Kepala Bidang Lelang Kanwil DJKN Sulawesi Selatan, Tenggara, dan Barat, Kepala KPKNL Bontang Heru Riyanto dilantik sebagai Kepala Bidang Penilaian Kanwil DJKN Banten, dan Kepala Seksi Pelayanan Penilaian KPKNL Samarinda dilantik sebagai Kepala KPKNL Tarakan.

            Pada kesempatan akhir, Menkeu kembali mengingatkan mengenai pentingnya memegang teguh sumpah jabatan yang telah diucapkan oleh para pejabat yang dilantik. Menkeu menekankan bahwa isi sumpah jabatan terdiri dari tiga hal yaitu menjalankan aturan dengan sebenar-benarnya demi Negara Kesatuan Republik Indonesia, menjalankan etika jabatan secara sepenuhnya, dan menjaga integritas jabatan.

“Jadikan itu adalah sebagai suatu janji anda untuk bisa menjalankan tugas sesuai dengan amanat pelantikan hari ini. Saya percaya anda akan menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya sebagai wujud dari tanggung jawab anda pribadi dan juga sebagai wujud kecintaan anda kepada Republik Indonesia. Jangan pernah khianati dan jangan pernah lelah mencintai Indonesia. Berikan yang terbaik, jaga reputasi diri anda, dan keluarga anda,” tutup Menkeu. (Narasi/foto: ard/mfs)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini