Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 150-991    ID | EN      Login Pegawai
Kanwil DJKN Kalimantan Timur dan Utara
Berita DJKN

Lantik Pejabat Lelang Kelas II, Kusumawardhani Apresiasi Capaian Target Kinerja

Jum'at, 10 September 2021   |   19 kali

Samarinda – Kepala Kanwil DJKN Kalimantan Timur dan Utara Kusumawardhani melantik Pejabat Lelang Kelas II Omansah pada Jumat (10/9) di Ruang Sekretaris Kanwil DJKN Kalimantan Timur dan Utara. Pelantikan berdasarkan Keputusan Menteri Keuangan Republik Indonesia terkait perpanjangan masa jabatan Pejabat Kelas II yang dinyatakan sebagai pengangkatan baru. Omansah ditugaskan menjadi Pejabat Lelang Kelas II dengan wilayah jabatan Balikpapan. Pelantikan yang dilaksanakan secara khidmat itu dihadiri oleh rohaniawan Elhamsyah, dua orang saksi yaitu Kepala Bagian Umum Sudirman dan Kepala KPKNL Samarinda Bimo Aryo, dan tamu undangan. Dalam pelaksanaan tersebut tetap mengikuti protokol kesehatan Covid-19.

Setelah dilaksanakannya pelantikan, Kusumawardhani menyampaikan sambutan dan apresiasi kepada Omansah yang telah sah dilantik menjadi Pejabat Lelang Kelas II. Kusumawadhani memberikan apresiasi atas pencapaian yang cukup bagus sampai bulan Agustus di mana tercatat sampai dengan tanggal 31 Agustus 2021, Pejabat Lelang Kelas II di lingkup Kanwil DJKN Kalimantan Timur dan Utara telah menghasilkan pokok lelang sebesar Rp151 miliar atau 72,33 persen dari target, dan menghasilkan Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) sebesar Rp906,99 juta atau 72,27 persen dari target.

“Saya memberikan apresiasi atas pencapaian ini, dan mengajak Pak Omansah untuk terus berlari menggerakkan perekonomian di Republik ini, dengan selalu mengedepankan integritas dan profesionalisme, sebagaimana sumpah yang telah dinyatakan oleh Pejabat Lelang dihadapan Allah SWT” ungkap Kusumawardhani.

Lebih lanjut, Kusumawardhani menyampaikan untuk tugas harus tetap dijalankan dan target tetap harus diraih meskipun kondisi masih dalam keterbatasan dikarenakan wabah Covid-19 yang masih melanda melanda Indonesia. Disiplin dan komitmen selalu ditegakkan untuk terus menjaga optimisme, menggali potensi yang ada, berinovasi, dan berkreasi dalam menjaring pengguna layanan. “Saya yakin dengan penggunaan sarana internet yang menjadi tools utama bisnis saat ini, maka peluang untuk menjaring pengguna layanan terbuka luas”. Jelasnya

Pejabat Lelang Kelas II merupakan profesi yang berperan sebagai salah satu ujung tombak sistem pelelangan di Indonesia yang terlibat langsung dalam perekonomian. Berdasarkan peraturan perundang-undangan, Pejabat Lelang Kelas II diberi wewenang khusus untuk memberikan pelayanan lelang kepada stakeholder dan masyarakat luas secara profesional dan akuntabel. (narasi/foto:ard/mfs)

Foto Terkait Berita
Kontak
Jl. Juanda No. 6, Samarinda 75124
(0541) 4113344
(0541) 4113779
kanwildjkn13@kemenkeu.go.id
Peta Situs | Email Kemenkeu | FAQ | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami |