Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 150-991    ID | EN      Login Pegawai
Kanwil DJKN Kalimantan Timur dan Utara
Berita DJKN

Sertipikasi BMN Tahun 2021 diharapkan Selesai Secepatnya!

Sabtu, 12 Juni 2021   |   26 kali

Tarakan – Rabu (9/6), Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (Kanwil DJKN) Kalimantan Timur dan Utara  menyelenggarakan rapat akselerasi penyelesaian program sertipikasi Barang Milik Negaa (BMN) berupa tanah di Wilayah Kalimantan Timur dan Utara Tahun 2021 yang dilaksanakan di Paguntaka Ballroom KPKNL Tarakan. Acara yang dihadiri oleh Kepala Kanwil DJKN Kaltimtara, Kepala Kanwil ATR/BPN Provinsi Kalimantan Timur, Kepala KPKNL Balikpapan, Samarinda, Tarakan, dan Bontang, Kepala Kantah serta Kepala Satuan Kerja di Provinsi Kalimantan Timur dan Utara. Kegiatan tersebut diadakan dalam rangka upaya untuk menyamakan tujuan, kesamaan gerak dan demi tercapainya kemudahan dalam pelaksanaan program sertipikasi BMN berupa tanah di wilayah Provinsi Kalimantan  Timur dan Utara.

Pada kesempatan tersebut dalam sambutannya Kepala Kanwil DJKN Kaltimtara Kusumawardhani menyampaikan apresiasi dan dukungan kepada semua satker yang turut serta memberikan andil dalam tercapainya target sertipikasi tanah milik negara di Provinsi Kalimantan Timur dan Utara. “Saya sangat mengapresiasi kinerja Bapak dan Ibu semua karena sejak dimulainya program sertipikasi ini semua targetnya dapat tercapai sesuai harapan, diharapkan pada tahun 2021 ini juga target sertipikasi BMN juga dapat tercapai 100%,”ujarnya.

Selanjutnya dijelaskan bahwa target 100% itu merajuk pada 378 tanah milik negara yang harus disertipikasi, hingga saat ini khusunya di wilayah Provinsi Kalimantan Utara jumlah tanah milik negara yang sudah disertipikasi berjumlah 100 bidang tanah milik negara dari target 178 bidang tanah. menyampaikan

Pada kesempatan yang sama Kepala Kanwil ATR/BPN Kalimantan Timur Asnaedi menyampaikan bahwa sertpikiasi BMN berupa tanah milik negara untuk tahun 2021 diharapkan dapat selesai di bulan Juni. Untuk dapat menyelesaikan target tersebut diharapkan sinergi dan kerjasama antar satuan kerja. Selain itu juga para satuan kerja diharapkan untuk aktif dalam permohonan sertipikasi sehingga apabila terjadi kendala-kendala dalam pelaksanaanya dapat dicari jalan keluarnya bersama.

Acara dilanjutkan dengan dengan pembahasan dan diskusi, dan saling memberikan masukan sehingga nantinya akan ditemukan solusi yang efektif atas kendala seta permasalahan yang dihadapi. Sebelum menutup acara Kusumawardhani menyampaikan rasa terima kasih atas kerja keras semua pihak demi tercapainya target sertpikasi pada tahun 2021,”Saya ucapkan terima kasih kepada rekan-rekan kantor pertanahan dan satuan kerja yang telah bekerja keras di tengah kondisi ini, saya yakin dengan sinergi yang kita bangun bersama selama ini dapat menuntaskan target sertipikasi yang telah ditetapkan,’ pungkasnya. (mfs/seksi informasi)

Foto Terkait Berita
Kontak
Jl. Juanda No. 6, Samarinda 75124
(0541) 4113344
(0541) 4113779
kanwildjkn13@kemenkeu.go.id
Peta Situs | Email Kemenkeu | FAQ | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami |