Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Lantik ASN baru, Surya Hadi: Integritas Harga Mati!
Mohamad Fadli Surur
Kamis, 14 Januari 2021   |   235 kali

Samarinda – Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Kalimantan Timur dan Utara Surya Hadi melantik dan mengambil sumpah lima (5) Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Kantor Wilayah DJKN Kalimantan Timur dan Utara pada hari Kamis (14/01). Lima (5) pegawai tersebut berasal dari Kanwil DJKN Kaltimtara dua orang, KPKNL Samarinda dua orang, dan KPKNL Balikpapan satu orang. Acara pelantikan tersebut dihadiri oleh pejabat eselon III, dan eselon IV di lingkungan Kanwil DJKN Kaltimtara.

Acara yang digelar secara langsung di Aula KPKNL Balikpapan ini diadakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Setiap pejabat, pegawai dan rohaniawan yang hadir secara fisik di temtap penyelenggaraan acara dibatasi. Selain itu para peserta yang hadir wajib untuk menjaga jarak dan memakai masker. Pada kesempatan ini Surya menyampaikan pesan dari Menteri Keuangan bahwa kita harus mengamalkan nilai-nilai Kementerian Keuangan. “Kita harus menjaga dan mengamalkan nilai-nilai kementerian keuangan yaitu integritas, sinergi, profesionalisme, pelayanan dan kesempurnaan. Hal paling utama yang harus dijaga adalah integritas, sebagai seorang ASN integritas merupakan harga mati,” tuturnya.

Menurut Surya integritas menjadi harga mati, karena kita sebagai pelayan masyarakat harus memiliki moral yang baik sehingga msyarakat dapat mendapatkan pelayanan terbaik. Siapapun stakeholeder yang kita hadapi, harus kita layani sebaik mungkin tanpa pamrih dan pilah pilih.

Surya juga berpesan agar seluruh ASN di lingkungan Kantor Wilayah DJKN Kalimantan Timur dan Utara  untuk senantiasa terus belajar menyesuaikan diri dengan perkembangan zaman, jangan sampai perkembangan zaman menuju digitalisasi yang harusnya mempermudah pekerjaan ini justru menyusahkan kita. “Mulai dari sekarang kita pupuk diri untuk terus belajar, bekerja dengan benar, berprestasi dan berintegritas, semua fasilitas saya kira sudah disiapkan oleh kantor, apalagi dengan digitalisasi semua bisa diakses di manapun selagi ada akses internet,” ungkapnya. Terakhir Ia mengingatkan seluruh jajaran Kanwil DJKN Kalimantan Timur dan Utara untuk terus mematuhi protokol kesehatan, jangan pernah terlena meskipun di kantor karena pada saat ini cluster Covid-19 yang ada justru cluster perkantoran. 

(Teks mfs/ foto: HI KPKNL Balikpapan)



Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini