Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Mengawali Tahun 2021, Kanwil DJKN Kaltimtara Gelar DKO Triwulan IV
Mohamad Fadli Surur
Selasa, 12 Januari 2021   |   171 kali

Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Kalimantan Timur dan Utara melaksanakan Rapat Dialog Kinerja (DKO) triwulan IV pada hari Senin (11/01) melalui media Zoom Meeting yang diikuti oleh semua pejabat dan pegawai. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka me-review, mengarahkan, memotivasi, meningkatkan akuntabilitas, membahas capaian laporan kinerja, pemantauan manajemen resiko, dan pemantauan penyelesaian LHP Inspektorat Jenderal untuk periode triwulan IV tahun 2020 serta mengambil keputusan atas perubahan kinerja organisasi dan pegawai guna meningkatkan kinerja di tahun 2021.

Kegiatan ini dibuka oleh Sudirman selaku Kepala Bagian Umum Kanwil DJKN Kalimantan Timur dan Utara. Selanjutnya DKO dipimpin oleh Dian Hendro Cahyono selaku Kepala Seksi Kepatuhan Internal, Dian memaparkan bahwa capaian Nilai Kinerja Organisasi (NKO) Kanwil DJKN Kalimantan Timur dan Utara mencapai 105,91 % dengan rincian ada 18 IKU berstatus hijau, satu IKU berstatus merah, dan satu IKU berstatus kuning. Kepala Kantor Wilayah DJKN Kalimantan Timur dan Utara Surya Hadi selaku pemibina mengapresiasi hasil NKO tahun 2020 “kita patut menyukuri hasil kinerja kita, kesuksesan ini adalah kesuksesan kita, karena ini semua merupakan hasil kerja keras kita Bersama” ujar Surya. Surya Hadi menghimbau bahwa kondisi Covid-19 tidak semata-mata menjadi alasan untuk terjadinya penurunan, kita harus lebih menggali potensi untuk meraih hasil maksimal “karena sejatinya dibalik kesusahan pasti ada kemudahan” tutup Surya. Kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan capaian IKU masing-masing bidang, terkait kendala di tahun 2020, dan rencana kerja untuk tahun 2021.

Setelah pemaparan terkait NKO, kegiatan dilanjutkan dengan mitigasi resio triwulanan, serta evaluasi pengendalian intern periode triwulan IV tahun 2020. Sesi kegiatan dilanjutkan dengan diskusi terkait rencana kerja di tahun 2021.

Dengan tercapainya target oleh masing masing bidang di triwulan IV ini, diharapkan dapat memicu semangat bagi bidang yang belum mencapai target yang telah ditetapkan sehingga di tahun 2021 Nilai Kinerja Organisasi (NKO) Kanwil DJKN Kalimantan Timur dan Utara mengalami peningkatan dari NKO tahun sebelumnya.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini